Follow Us

Kejadian Lagi Prediksi The Simpsons Soal Perang Ukraina dan Rusia Ada Kemiripannya

Al Sobry - Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:45
Episode Prediksi The Simpsons Soal Perang Ukraina dan Rusia

Episode Prediksi The Simpsons Soal Perang Ukraina dan Rusia

HAI-Online.com - Serial kartun popular The Simpsons kembali menjadi sorotan dan dikaitkan dengan serangan Rusia ke Ukraina.

Jauh sebelum Rusia meluncurkan invasi ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022) lalu serial animasi The Simpsons telah lebih dulu memprediksi kejadian tersebut.

Dimana kejadian invasi Rusia ke Ukraina di ramalkan pada tahun 1998. Namun kenyataannya setelah 24 tahun, peristiwa itu sesuai perkiraan.

Baca Juga: Donald Trump Positif Covid-19, Ramalan The Simpsons Kembali Viral

Dari situ, cuplikan episode Ukraina diinvasi Rusia beredar luas di media sosial bahkan banyak yang mengklaim jika ramalan itu mirip dengan kenyataan sekarang.

Menanggapi viralnya ramalan Perang Rusia dan Ukraina di karyanya, animator Al Jean yang juga produser eksekutif pada episode tersebut, akhirnya buka suara lewat cuitan.

"Sangat sedih untuk mengatakan ini tapi sungguh sangat sulit untuk diprediksi," tulis Al Jean di Twitter.

Seperti digambarkan dalam The Simpsons musim 9 episode ke-19 berjudul Simpson Tide yang tayang pada 29 Maret 1998 silam, awalnya cerita itu hanya berfokus pada Homer Simpson ketika ia bekerja sebagai kru kapal selam Angkatan Laut AS usai dipecat dari pekerjaan sebelumnya.

Nah, adegan demi adegan konyol Homer sudah pasti ditampilkan, namun ada part unik dimana Homer Simpson nggak sengaja bikin kapten kapal yang lagi berlayar di lajur torpedo, dilesatkan bak serbuan misil sampe menabrak kapal selam milik Rusia di perairan negara tersebut.

Nah, permasalahan Homer Simpson tersebut berujung pada pengakuan Rusia di sidang PBB bahwa Uni Soviet sebenarnya belum pecah dengan negara Ukraina.

Adegan lalu menampilkan Benteng Kremlin dipenuhi bendera Rusia dan mengeluarkan banyak tank dari dalam karavan serta sejumlah pasukan yang bersiaga.

Baca Juga: Sean Penn Syuting Film Dokumenter di Ukraina tentang Invasi Rusia

Jika kejadian seragan di kartun menunjukkan Rusia yang merusak tembok Berlin dan setelahnya kembali didirikan serta jenazah Vladimir Lenin bangkit kayak adegan zombi, maka Al Jean menjelaskan kemiripannya.

"Agresi historis tidak pernah benar-benar hilang, dan Kamu harus sangat waspada. Pada tahun 1998, ketika klip ini ditayangkan, itu mungkin puncak dari hubungan AS-Rusia. Tetapi sejak (Presiden Rusia Vladimir) Putin masuk, hampir semua orang telah menjelaskan bahwa dia adalah orang jahat dan hal-hal buruk akan terjadi," pesannya.

Seperti diketahui, serial The Simpsonss sering memprediksi masa depan dengan benar. Sebagian besar predisksimya bisa dibilang lucu namun kerap kejadian, misalnya situasi pertandingan Super Bowl, penemuan FaceTime bahkan soal Corona. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest