Follow Us

Ahmad Dhani Ungkap Aliran Musik Dewa 19 Pas SMP, Ternyata Bukan Rock

Ferry Budi Saputra - Selasa, 22 Februari 2022 | 11:56
Ahmad Dhani
YouTube/ David Bayu Tube

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani secara terang-terangan mengungkapkan aliran musik Dewa 19 sewaktu para personelnya masih SMP. Seperti diketahui semua personelnya kecuali Ari Lasso bersekolah di SMP yang sama.

Ahmad Dhani menyatakan pas dulu Dewa 19 bukan murni beraliran jazz tetapi lebih ke arah fusion. Fusion adalah tipe jazz yang lebih mengeksplor sampai ke ranah rock atau jenis musik lainnya.

"Dulu main fusion kita. Dewa selain Ari ya. Gue, Andra sama Erwin anak fusion," ucap suami Mulan Jameela itu dalam YouTube David Bayu Tube.

Baca Juga: Udah Banyak yang Benci Dirinya Sejak Awal Karier Bareng Dewa 19, Ahmad Dhani: Haters Zaman Dulu Keren

Kibordis itu mengatakan lagu yang paling sering dimainkan Dewa 19 pas SMP adalah lagu dari UZEB. Menurutnya, pada saat itu band UZEB nggak begitu terkenal di Indonesia, makanya nggak banyak orang tau soal UZEB.

"Memang nggak terkenal di Indonesia band namanya UZEB. Band Kanada, itu kita sering mainini lagu-lagu mereka," kenang Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menjelaskan kalo musik UZEB aslinya tanpa vokal. Dia kemudian terpikirkan rencana agar Dewa 19 memainkan satu lagu dari UZEB guna mengenang band asal Kanada tersebut.

Baca Juga: Ini Bedanya Dewa 19 dengan Slank Menurut Ahmad Dhani, Ternyata Bisa Dilihat dari Tiket Konsernya

"Ada rencana kita memang mau bikin Dewa 19 itu featuring Budjana dan Indra Lesmana. Kemungkinan pas itu terjadi, kita bakal mainin lagu UZEB," ungkapnya.

Mendengar penyataan tersebut, David Bayu memperlihatkan ekspresi yang antusias seperti berharap rencana tersebut terjadi.

Selain itu, Ahmad Dhani mengatakan hingga saat ini band UZEB masih tetap ada, namun musiknya sudah jarang diketahui.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest