Follow Us

Sempat Nggak Diizinkan NFL, Eminem Tetap Lakukan Gerakan Berlutut di Super Bowl Halftime Show

Ferry Budi Saputra - Selasa, 15 Februari 2022 | 10:28
Eminem lakukan gerakan berlutut di Super Bowl Halftime Show
Twitter

Eminem lakukan gerakan berlutut di Super Bowl Halftime Show

HAI-Online.com - Eminem tetap melakukan gestur berlutut membungkuk saat tampil di Super Bowl Halftime Show pada Senin (14/2/2022), meskipun ada laporan yang mengatakan bahwa NFL telah melarangnya untuk melakukan gestur tersebut.

Seperti diketahui gestur berlutut memiliki arti penting di liga sepak bola Amerika, setelah digunakan sebagai bentuk protes oleh mantan pemain 49ers Colin Kaepernick untuk meminta perhatian pada ketidaksetaraan rasial dan kebrutalan polisi di AS.

Baca Juga: Jungkook dan Suga BTS Rilis Lagu 'Stay Alive' untuk soundtrack '7Fates: CHAKHO'

Quarterback itu berlutut selama lagu kebangsaan dinyanyikan di sebuah pertandingan pada tahun 2016. Sontak aksinya itu memicu reaksi keras pro dan kontra dari para penggemar dan politisi, termasuk Donald Trump.

Sama halnya seperti Kaepernick, Eminem melakukan aksi berlutut setelah menampilkan lagu 'Lose Yourself' di Super Bowl Halftime Show di Stadion SoFi, Los Angeles. Saat itu, dia tampil bersama Dr. Dre, Snoop Dogg, Mary J. Blige, Kendrick Lamar dan 50 Cent.

Menurut laporan, NFL telah menolak izin rapper untuk melakukan gerakan itu, tetapi dia tetap ngotot melakukannya.

"Eminem adalah GOAT karena berlutut, bahkan setelah NFL menyuruhnya untuk nggak melakukannya," tulis seorang penggemar di Twitter.

Baca Juga: Eminem dan Rihanna Pernah Dipertimbangkan Mengisi Peran Utama di 'Mad Max: Fury Road'

Menurut New York Post, NFL membantah telah meminta Eminem untuk nggak berlutut, dengan mengatakan para pemain telah diizinkan melakukannya sejak 2016 tanpa dikenai sanksi dan pemain musik juga nggak akan dihukum apabila melakukan gerakan itu. (*)

Source : NME.com

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest