Follow Us

Beasiswa S1 Bakti Tani 2022 Dibuka, Cek Persyaratan dan Jadwalnya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 03 Februari 2022 | 09:10
Ilustrasi beasiswa
PIXABAY/GREYMATTERS

Ilustrasi beasiswa

HAI-Online.com - Buat kalian yang tertarik pada bidang pertanian dan juga sedang mencari beasiswa, bisa ikuti nih program beasiswa menarik dari TaniFoundation dan Yayasan Khouw Kalbe.

Program beasiswa Bakti Tani 2022 dibuka bagi siswa SMA/SMK sederajat dan mahasiswa S1 yang ingin memajukan bidang pertanian di daerah asalnya.

Baca Juga: Inilah 10 Jurusan Kuliah IPA dan IPS yang Bakal Selalu Dibutuhkan Dunia Kerja

Penerima beasiswa Bakti Tani 2022 ini akan mendapatkan biaya semester atau pengembangan pendidikan maksimal Rp 6 juta per semester hingga lulus.

Melansir Kompas.com, informasi dari Instagram resmi Tani Foundation, berikut ini informasi beasiswa Bakti Tani 2022:

Persyaratan beasiswa

Penerima beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa jenjang S1 maupun calon mahasiswa baru yang masih duduk di bangku SMA/SMK sederajat. Perlu diketahui, penerima beasiswa ini diprioritaskan anak dari keluarga petani dan memiliki minat untuk berkarier dalam sektor pertanian.

Selain itu penerima beasiswa wajib membuat rencana pengembangan masyarakat di daerahnya saat sudah menerima beasiswa.

Peserta program beasiswa Bakti Tani 2022 harus berdomisili di Pulau Jawa dan Bali. Persyaratan lain beasiswa Bakti Tani 2022 sebagai berikut:

1. Siswa SMU/SMK sederajat, bidang IPA (maksimal 2 tahun dari tahun lulus). 2. Bersedia memilih jenjang S1 program studi yang dapat bermanfaat di sektor pertanian seperti pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, teknik pertanian, rekayasa pertanian dan sejenisnya. 3. Memiliki ranking rapor di kelas minimal 10 besar selama kelas X sampai kelas XII (bagi siswa yang melanjutkan studi). 4. Mahasiswa dengan jurusan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, teknik pertanian, rekayasa pertanian dan sejenisnya. (maksimal saat ini berada di semester 3). 5. Memiliki IPK minimal 3.30 (bagi mahasiswa aktif), sebelum dan setelah diterima program beasiswa Bakti Tani 2022. Program studi yang menyokong kegiatan pertanian secara luas dari hulu hingga hilir. 6. Bersedia kuliah di perguruan tinggi di daerahnya. 7. Bersedia menanggung biaya pendidikan diluar batas bantuan beasiswa (maksimal 6 juta rupiah). 8. Bersedia menanggung seluruh biaya hidup selama kuliah secara mandiri. 9. Bersedia mematuhi semua aturan beasiswa.

Baca Juga: Inilah 10 PTN yang Paling Banyak Diminati di SBMPTN 2020 dan 2021

Ketentuan beasiswa

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest