Follow Us

Inilah 10 Jurusan Kuliah IPA dan IPS yang Bakal Selalu Dibutuhkan Dunia Kerja

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 01 Februari 2022 | 13:10
Ilustrasi peneliti sebagai salah satu prospek kerja prodi Farmasi.
Jiri Navratil/Wikimedia

Ilustrasi peneliti sebagai salah satu prospek kerja prodi Farmasi.

HAI-Online.com – Pesatnya kemajuan teknologi membuat kita mau nggak mau harus mampu beradaptasi, termasuk dalam hal pendidikan.

Tentunya kalian pengen, kan, mengambil jurusan yang banyak dibutuhkan di masa depan?

FYI, menurut prediksi World Economic Forum (WEF), mulai tahun 2025 diperkirakan manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada.

So, kalian para fresh graduate perlu meningkatkan skill agar nggak tergantikan oleh mesin.

Namun terlepas dari itu, ada beberapa pekerjaan yang cenderung nggak lekang oleh waktu. Walau begitu, skill yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut tetap berkembang sesuai dengan kebutuhan.

Merangkum Ruangguru, ada setidaknya 10 jurusan kuliah, baik dari bidang IPA maupun IPS yang lulusannya akan selalu banyak dicari di masa depan, nih, guys.

  1. Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat
Selama manusia ada di muka bumi, maka tenaga kesehatan akan terus dibutuhkan. Apalagi sejak pandemi Covid-19 ini, sangat banyak dibutuhkan tenaga ahli agar manusia bisa menghadapi pandemi ini dan mencegah datangnya pandemi lain di masa depan.

Itulah mengapa, lulusan Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat akan sangat dibutuhkan di masa datang.

Baca Juga: Inilah 10 PTN yang Paling Banyak Diminati di SBMPTN 2020 dan 2021

  1. Farmasi
Dalam beberapa tahun terakhir, dunia farmasi dan kesehatan terus menjadi industri yang sangat penting. nggak heran jika lulusannya pun semakin dibutuhkan.

Farmasi di sini nggak terbatas hanya pada obat-obatan saja, tetapi juga industri kosmetik. Perkembangan industri kosmetik di dunia, termasuk Indonesia, terbilang sangat pesat.

Lulusan Farmasi akan bertugas untuk meracik, menganalisis, dan mengindentifikasi obat-obatan serta kosmetik yang sesuai dengan standar kelayakan kesehatan.

Source : ruangguru.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest