Follow Us

Ini 10 Lembaga Resmi untuk Tes IELTS dan TOEFL di Jakarta dan Bandung

Bagas Rahadian - Senin, 31 Januari 2022 | 19:30
(Ilustrasi) tes bahasa Inggris TOEFL
Lamaip

(Ilustrasi) tes bahasa Inggris TOEFL

HAI-Online.com - Kalo kamu berrencana berkuliah ke luar negeri, maka kamu akan butuh sertifikat kemampuan bahasa Inggris, baik IELTS atau TOEFL.

Kini ada banyak lembaga yang menyediakan layanan untuk dua tes ini. Tapi, perlu kamu ingat, bahwa nggak semua sertifikat yang dikeluarkan setiap lembaga itu diakui dan bisa digunakan untuk melamar beasiswa.

Soalnya, ada beberapa sertifikat yang bisa digunakan untuk beasiswa dan kegiatan umum, dan ada juga yang hanya untuk kegiatan umum saja.

Baca Juga: Wah, Serial Populer 'Layangan Putus' Ternyata Sering Banget Kena Bajak

Nah, lembaga Bahasa Inggris mana saja yang memberikan sertifikat TOEFL dan IELTS yang dapat digunakan untuk segala keperluan?

Di Jakarta dan Bandung, ada beberapa. Berikut 10 lembaga terpercaya untuk tes IELTS dan TOEFL Di Jakarta dan Bandung

Jakarta

British CouncilLembaga ini sudah terjamin guys untuk uji kemampuan kita berbahasa Inggris dalam IELTS. British Council sendiri memang ditunjuk langsung oleh ETS (lembaga resmi yang urus IELTS dari Amerika Serikat).

Untuk biayanya sendiri, tes di British Council kamu butuh uang Rp2.9 juta nih. Tesnya juga diadain tiga sampai empat kali setiap bulan di berbagai kota di Indonesia. Cek infonya di indonesia.ielts.britishcouncil.org.

International Education Specialists (IDP)IDP juga jadi salah satu lembaga yang ditunjuk resmi oleh ETS. Kamu juga bisa ikut tes di berbagai kota di Indonesia. Terkait biaya, tergantung dari versi yang kamu ambil nih.

Kalau Academic dan General Training nggak ada biaya berbeda sih. Kalau IELTS biayanya USD 215 atau sekitar Rp2.9 juta, IELTS for UKVI biayanya USD 288 atau sekitar Rp3.8 juta, dan IELTS Life Skills sebesar USD 222 atau sekitar Rp3 juta.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest