Follow Us

Tim Sepak Bola Irlandia Rilis Jersey Tandang Baru Bertema Bob Marley

Ferry Budi Saputra - Selasa, 25 Januari 2022 | 17:05
Tim sepak bola Bohemians rilis jersey baru bertema Bob Marley
NME

Tim sepak bola Bohemians rilis jersey baru bertema Bob Marley

HAI-Online.com - Tim sepak bola Irlandia, Bohemians, telah merilis jersey tandang baru yang menampilkan wajah Bob Marley.

Kaos tersebut dibuat atas kerjasama keluarga Bob Marley dan divisi merchandise Universal Music Group Bravado, untuk memperingati konser outdoor terakhir sang legenda reggae, yang digelar di stadion Bohemians, Dalymount Park, pada tahun 1980. Jerseynya bisa dilihat di sini.

Baca Juga: Aksi Wasit Piala Afrika 2021 Ini Jadi Sorotan Gara-gara Berlari dengan Gaya Kocak

COO dari Bohemian FC, Daniel Lambert, mengungkapkan kegembiraannya tentang jersey tersebut. Ia mengungkapkan ide tersebut sebenarnya sudah dipikirkannya selama bertahun-tahun.

"Konser Marley di Dalymount adalah salah satu acara musik yang benar-benar istimewa di Irlandia, satu-satunya pertunjukan yang pernah dia selenggarakan di Irlandia. Sayangnya, jadi pertunjukan outdoor terakhirnya juga," ungkapnya.

Konser Bob Marley 1980
NME

Konser Bob Marley 1980

Menurutnya, kecintaannya pada sepak bola sudah diakui oleh semua orang. Dia juga menyebutkan Bob Marley pernah bermain di lapangan stadion tersebut sebelum konser berlangsung.

Daniel mengatakan stadion bersejarah Bohemians juga telah dipuji oleh beberapa pemain terbaik dunia seperti Pele, Best dan Zidane.

Baca Juga: Mabar Jadi Cara Tim EVOS Thunder Bogor Membangun Chemistry di Luar Latihan

Mengenai konser 1980 Bob Marley, promotor Pat Egan menambahkan momen tersebut merupakan kenangan berharga bagi warga Irlandia karena melihat bintang besar dunia pertama yang menyelenggarakan konser terbuka di Irlandia.

"Ini akan menjadi kaos ikonik dan membantu mengenang legenda Marley tetap hidup di Irlandia. Hari itu melihatnya tampil di atas panggung stadion adalah sesuatu yang luar biasa,” ucapnya.

10 persen dari keuntungan penjualan kaos ini akan didonasikan ke pusat-pusat suaka di seluruh Irlandia untuk menyediakan alat musik dan perlengkapan sepak bola, bekerja sama dengan mitra klub Movement of Asylum Seekers in Ireland (MASI). (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest