Follow Us

Bikin Emosi Taylor Swift Naik, Damon Albarn Akhirnya Ngalah dan Minta Maaf Soal Omongannya

Bagas Rahadian - Selasa, 25 Januari 2022 | 11:15
Damon Albarn, Taylor Swift
The Guardian

Damon Albarn, Taylor Swift

HAI-Online.com – Damon Albarn meminta maaf ke Taylor Swift usai menuding si penyanyi nggak menulis lagu-lagunya seorang diri.

Taylor Swift sebelumnya meluapkan emosinya ke punggawa Blur dan Gorillaz itu lewat cuitannya di Twitter. “Aku menulis SEMUA laguku sendri,” tulis Swift.

“Tuduhan lo itu salah besar dan SANGAT merugikan. Lo nggak mesti suka lagu gue, tapi itu sangat kacau untuk meragukan kemampuanku menulis lagu,“ pungkas Swift.

Nggak beberapa setelahnya, Albarn tampak mengklarifikasi omongannya. Beruntung, si musisi 53 tahun ini nggak sekeras kepala biasanya dan mau introspeksi diri terkait statement-nya.

Baca Juga: Inilah 5 Peraih Piala Oscar dengan Usia Termuda, Ada Yang Masih SD

“Aku sangat setuju denganmu,“ tulis Albarn, membalas tweet Taylor Swift. “Aku memang berbicara soal penulisan lagu tapi sayangnya itu dipotong agar menjadi clickbait.”

“Aku minta maaf tanpa pamrih dan tanpa syarat. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah tidak menghormati penulis laguku. Saya harap kamu mengerti,” pungkas Albarn.

Sebelumnya, Albarn berbicara dalam sesi wawancara bersama LA Times yang terbit pada 23 Januari, di mana ia sempat menyinggung musisi zaman sekarang yang menurutnya cuma mengandalkan ‘bebunyian dan attitude’ agar musiknya terkenal.

“Saya tahu apa itu co-writing. Co-writing beda jauh sama menulis lagu,” kata Albarn dalam wawancara tersebut.

Baca Juga: NFT Nirvana Bakal Dirilis di Hari Ulang Tahun ke-55 Kurt Cobain

“Saya tidak membenci siapa pun, saya hanya mengatakan ada perbedaan besar antara penulis lagu dan penulis lagu yang ikutan menulis.”

“Bukan berarti hasilnya tidak bisa benar-benar hebat. Dan beberapa penyanyi terhebat — maksudku, Ella Fitzgerald tidak pernah menulis lagu dalam hidupnya. Ketika saya bernyanyi, saya harus menutup mata dan hanya berada di sana. Saya kira saya seorang tradisionalis dalam pengertian itu.” pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest