Follow Us

Nggak Pergi Kemana-mana, Pelajar SMA 6 Jakarta Positif Covid-19, PTM Kembali Dihentikan

Al Sobry - Selasa, 25 Januari 2022 | 08:26
Ilustrasi PTM Terbatas di Kampus
All gifted

Ilustrasi PTM Terbatas di Kampus

Padahal, saat itu PTM 100 persen baru berlangsung kembali setelah SMAN 6 Jakarta ditutup 5 hari karena sebelumnya juga terdapat kasus Covid-19.

Sebelumnya, berselang lima hari dari penutupan sementara yang pertama, PTM di SMAN 6 berlanjut pada Kamis (20/1/2022) dan Jumat (21/1/2022).

Sayangnya kegiatan sekolah tatap muka yang baru kembali dilangsungkan setelah sejumlah murid dan guru serta karyawan SMAN 6 melakukan swab massal dengan hasil negatif, salah satu murid dinyatakan positif Covid-19.

Data ini ketahuan saat setelah wali murid bersangkutan melakukan tes usap kepada anaknya yang mengeluh sakit (gejala) saat mengikuti kelas PTM pada kamis lalu.

"Hari Kamis dan Jumat siswa masuk sekolah. Hari Jumat demam, dikasih parasetamol mereda. Sampai rumah kambuh lagi. Hari Sabtu dites PCR ternyata positif," kata Unro.

Unro mengatakan, siswa yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan murid kelas XII SMAN 6. Berdasarkan keterangan orangtua, siswa tersebut tak bepergian ke mana pun sebelum mengalami gejala.

Unro saat ini belum dapat memastikan apakah siswanya yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan bagian dari klaster.

Baca Juga: 3 Pelajar SMA Jadi Korban Tren Video

"Kita belum tahu (klaster keluarga atau bukan) karena menurut informasi dari orangtuanya, konon tidak bepergian ke mana-mana," kata Unro. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular