Follow Us

Ini Alasan Banyak Makan Sayur dan Buah Bikin Kamu Lebih Awet Muda

Al Sobry - Senin, 17 Januari 2022 | 17:05
Ini Alasan Banyak Makan Sayur dan Buah Bikin Kamu Lebih Awet Muda

Ini Alasan Banyak Makan Sayur dan Buah Bikin Kamu Lebih Awet Muda

HAI-Online.com - Awet adalah kata yang diinginkan banyak orang melekat pada kata berikutnya yaitu hal-hal yang positif. Misalnya awet-hubungan, awet-karier atau yang juga dikejar oleh banyak orang, awet-muda.

Ada alasan mengapa buah dan sayuran sangat bagus memunjang faktor kemudaan seseorang.

Menurut ahli, kandungan likopen misalnya ada di dalam tomat, bakal dapat membantu memberikan perlindungan kuat bagi kulit terluar seseorang terhadap paparan sinar ultraviolet.

Yap, jika selama ini kamu mengandalkan sunscreen saat keluar rumah, cobalah dengan rutin mengonsumsi tomat karena disanalah secara alamiah tubuh dapat dibantu memproduksi likopen.

Sementara menurut Healthline, banyak juga sayuran yang kandungan karotenoid-nya tinggi, seperti sayuran beta karoten, yang juga dapat melindungi kulit dari radiasi matahari dan radikal bebas penyebab penuaan dini kulit.

Nah, beberapa sumber beta karoten terbaik itu ada di sayuran wortel, labu, dan ubi jalar.

Selain itu, ada banyak sayuran yang kaya vitamin C. Vitamin C pun penting untuk memproduksi kolagen dan memiliki efek antioksidan yang kuat bagi perkembangan sel tubuh.

Dengan kamu memperbanyak konsumsi buah-buahan bakal dapat membantu menjaga seseorang tampak awet muda.

Alpukat, misalnya, mengandung senyawa alkohol lemak polihidroksilasi yang dapat membantu melawan peradangan, melindungi kulit dari sinar matahari, dan membantu memperbaiki DNA yang rusak.

Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi di buah alpukat serta antioksidan lutein dan zeaxanthin di dalamnya juga dapar memberikan perlindungan tambahan pada kulit dan DNA.

Wah, mukai sekarang sertakan secarakonsisten buah dan sayuran di piring makan kamu ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest