Follow Us

Bikin Merinding! Inilah 5 Misteri Laut Yang Sampai Kini Belum Terungkap

Bagas Rahadian - Senin, 17 Januari 2022 | 16:00
Ilustrasi Atlantis
Buzzfeed

Ilustrasi Atlantis

HAI-Online.com - Di berbagai penjuru dunia, kisah seputar laut selalu ada. Dan wajar bila laut menyimpan banyak misteri. Dengan kedalaman rata-rata mencapai 14.000 meter, laut meninggalkan segala hal yang tak kunjung terungkap.

“95 persen laut belom terjamah oleh manusia,” kata Fredd Gorell, Kepala Humas Ocean Exploration and Research, sebuah divisi dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

"Setiap kali kami melakukan eksplorasi bawah laut, kami selalu melihat sesuatu yang baru. Atau sesuatu yang diyakini baru,” kata Gorell seperti dikutip dari Mashable.

Baca Juga: Inilah Penampakan Raksasa Laut yang Kepalanya Segede Orang Dewasa!

Berdasarkan hal tersebut, situs Mashable mengumpulkan lima kasus misteri di laut yang belom terpecahkan hingga saat ini. Ini dia 5 misteri laut yang belom terpecahkan hingga saat ini.

Empat Kapal Selam Yang Hilang Pada Tahun 1968

Misteri pertama terjadi pada tahun 1968, di mana ada empat kapal selam dari berbagai negara yang hilang di lautan.

Keempat kapal selam ini adalah USS Scorpion (Amerika Serikat), INS Darak (Israel), Minerve (Perancis), dan K-129 (Uni Soviet).

Berbagai teori pernah diungkapkan tentang misteri laut ini, akan tetapi nggak satu pun yang bisa memberikan jawaban yang jelas dan logis.

Hiu Kanibal di Australia

Apa yang lebih menakutkan dari seekor hiu? Seekor hiu kanibal! Nggak bercanda, kemungkinan adanya seekor hiu kanibal emang ada.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest