Follow Us

8 Makanan Ini Dapat Menjaga Kesehatan Kulit Kita, Durian Salah satunya...

Al Sobry - Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:10
Durian

Durian

HAI-Online.com – Menjaga kesehata kulit nggak cuma dari luar lho. Selain rutin memakai produk skincare, kamu juga bisa menjaga kulit minimal agar tidak kering atau mengalami dehidrasi.

Yap, kenapa perlu dijaga kandungan airnya, pasalnya kulit mengandung sekitar 30 persen air dalam tubuh, yaitu kadar ini berkontribusi untuk menjaga kekenyalan, elastisitas, dan ketahanan kulit.

Kalo kulit kamu terhidrasi dengan baik, maka itu dapat membantu kulit jadi tampak sehat dan mendukung perawatan yang maksimal.

Baca Juga: Buat Cowok Kenali Nih Pengertian dan Manfaat Pakai Moisturizer untuk Kulit Wajah

Menurut nutritionist, Member of the Dietetic Advisory Board and Outer Nutrition Advisory Board, Aria Novitasari dari Herbalife Nutrition Indnesia mengatakan, ada banyak cara untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik.

Dari luar misalnya kita dapat menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk jenis kulit seperti body lotion atau sunscreen. Selain itu dari dalam kita dapat mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan kulit.

“kalo kulit terlihat kering, bersisik, atau teriritasi, mungkin sudah waktunya untuk memperhatikan hidrasi dan kebiasaan makan kamu,” kata Aria.

Nah untuk itu setiap hari, pastikan minum setidaknya 8 gelas cairan, tentunya meliputi air mineral dan minuman lain seperti teh, susu, dan kopi. Kesehatan kulit juga akan terjaga jika pola konsumsi makanan didominasi oleh makanan yang kaya akan antioksidan seperti vitamin A, C, dan E.

Mau tahu dong makanan apa saja yang kaya akan kandungan air yang dapat berperan sebagai pendamping cairan yang diperlukan tubuh kita, ini dia listnya:

Semangka

Semangka

  1. Semangka

Semangka merupakan buah yang kandungan airnya tinggi (lebih dari 90 persen) dan mengandung mineral dan fitokimia seperti likopen, vitamin C, dan beta karoten – yang semuanya dapat mendukung kesehatan kulit.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest