Follow Us

Ronald Eks Drummer Gigi Ceritain Awal Mula Bisa Gabung Sama Dewa 19 di Album Kedua

Ferry Budi Saputra - Minggu, 16 Januari 2022 | 11:11
Ronald Fristianto eks drummer Gigi
YouTube/ drumNDRUM

Ronald Fristianto eks drummer Gigi

HAI-Online.com - Ronald Fristianto menceritakan sebelum bergabung dengan Gigi, dia sempat menjadi session drummer di Dewa 19. Dia mengaku hanya mengisi satu album di band tersebut yaitu pada album kedua yang berjudul Format Masa Depan (1994).

Ronald menjelaskan awal mulanya pada tahun 90-an awal dia mendapatkan proyek mengisi album Andy Liany untuk promo di stasiun TV. Kebetulan di saat yang sama, Dewa 19 juga sedang berada di studio tersebut.

Baca Juga: Inilah Alasan Ahmad Dhani Pilih Rere Daripada Ronald untuk Ngisi Album Terbaik Terbaik Dewa 19

Alhasil, Ronald langsung kenalan sama personel Dewa 19 yang lainnya. Ia mengaku pada saat itu Wawan masih menjadi drummer band asal Surabaya tersebut.

Berawal dari pertemuan itulah, dia bersama Rere diminta Ahmad Dhani untuk mengisi proyek album kedua Dewa 19.

"Suatu hari mereka lagi mau masuk album baru nyari drummer. Ada Rere juga. Terus si Dhani minta gue untuk ngisi juga buat rekaman," ucapnya di YouTube drumNDRUM.

Ronald mengatakan hanya mengisi beberapa lagu dalam album Format Masa Depan, sisanya yang mengisi adalah Rere. Eks personel Gigi itu mengaku dari beberapa lagu yang diisinya, dia hanya mengingat lagu 'Takkan Ada Cinta Yang Lain'.

Baca Juga: Sebut Salah Satu Alasan Dewa 19 Bubar karena Ditinggal Once, Ahmad Dhani: Kita Sekalian Istirahat Lah

Ia mengaku sempat merasakan manggung dan tur bersama Dewa 19. Salah satunya konser yang diingatnya yaitu konser Dewa 19 di Ratu Plaza yang terletak di bioskop lantai paling atas.

Selain itu, Ronald juga menjelaskan kenapa dia hanya mengisi setengah album Format Masa Depan sebelum dilanjutkan oleh Rere. Ia menjawab kalo saat itu dirinya langsung masuk band Gigi, makanya dia meninggalkan Dewa 19.

Perlu diketahui, sebelum masuknya Ronald dan Rere dalam album kedua Format Masa Depan, posisi drummer Dewa 19 diisi oleh Wawan Juniarso. Saat itu, diketahui sang drummer terlibat perselisihan dengan Ahmad Dhani dan memilih untuk meninggalkan band tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest