Follow Us

Kondisi Real PTM di SMA Swasta Jakarta: Kelas dan Tempat Nongkrong pada Kosong

Al Sobry - Kamis, 13 Januari 2022 | 12:58
Kondisi Real PTM di SMA Swasta Jakarta: Kelas dan Tempat Nongkrong pada Kosong
@Keviiinnn08

Kondisi Real PTM di SMA Swasta Jakarta: Kelas dan Tempat Nongkrong pada Kosong

HAI-Online.com - Kembali ke sekolah tatap muka memang didamba oleh banyak teman pelajar yang hampir 4 semester ini belajar dari rumah, tapi apakah kenyataaan suasana offline school dengan prokes ketat ini begitu menyenangkan?

Sebelum mengambil kesimpulan, HAI bareng salah satu pelajar SMA, Kevin Alexander Papu (17) melaporkan kondisi terkini bagaimana suasana kelas, lingkungan sekolah, ruang guru, kantin dan tempat nongkrong di SMA PSKD 1 Jakarta.

Dari tur lokasi yang ditunjukin Kevin, kita bisa melihat kantin yang jadi salah satu tempat favorit jajan dan nongkrong bareng temannya harus ditutup karena menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Satu Kasus Omicron Ditemukan di SMAN 71 Jakarta, Sekolah Terpaksa Kembali ke PJJ

Kepada HAI, cowok kelas XI IPA itu mengaku harus membawa bekal sendiri saat mengikuti PTM di sekolahnya.

Oh ya, lorong sekolah dan ruang anti stress sebelum kelas mulai berupa game billiard yang disediakan sekolahnya juga tampak lengang dan kosong, hal itu terjadi karena SMA PSKD 1 meski di wilayah Jakarta mereka belum ikut menerapkan PTM 100 persen alias masih sebagian dengan sistem shift satu hari masuk satu jari tidak secara bergantian.

Laporan suasana kosong pada Selasa (11/1/2022) itu memang terjadi karena pengaturan tersebut sehingga nggak semua pelajar tumplek dalam satu waktu di sekolah tersebut.

Sementara itu, sambil terus menjalankan PTM 100 persen di Jakarta, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyatakan bahwa pihaknya akan terus bertugas memperketat kedisiplinan prokes di tengah-tengah masyarakat, termasuk di sekolah yang menggelar PTM.

Satpol PP, dilaporkan Arifin, akan terus melakukan patroli agar masyarakat tetap disiplin menjalankan prokes demi menghindari penyebaran omicron.

Baca Juga: Jalan Nggak Mulus iPhone Pas Awal Dirilis 15 Tahun Lalu, Diremehkan Sampai Diketawain Kompetitor

"Memang kita mendorong kegiatan terkait kedisiplinan prokes ini juga menurun, kita masih terus melakukan patroli dan operasi jangan pernah menurunkan kedisiplinan penggunaan masker dan sebagainya," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Selasa (11/1/2022). (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest