Follow Us

Lagu '11 Januari' GIGI Ternyata Berawal dari Pengalaman Armand Maulana yang Lupaan sama Tanggal Anniversary-nya

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 12 Januari 2022 | 18:28
Armand Maulana
HAI

Armand Maulana

HAI-Online.com – Buat pendengar musik Tanah Air, ‘11 Januari’ milik GIGI udah jadi salah satu anthem pada bulan pertama setiap tahunnya.

Seperti halnya Wake Me Up When September Ends-nya Green Day, atau Desember-nya Efek Rumah Kaca, lagu ini bakal lebih ‘menyentuh’ jika diputar pada bulan yang sama dengan judulnya.

Di balik kesuksesan lagu yang dirilis pada 2007 lewat album 'Peace, Love 'N Respect' tersebut, ‘11 Januari’ ternyata diambil dari kisah nyata sang vokalis, Armand Maulana.

Namun meski terdengar romantis dan syahdu, siapa yang menyangka lagu ini berawal dari kebiasaan buruk Armand Maulana yang kerap lupa sama tanggal pernikahannya dengan istrinya, Dewi Gita?

Mengutip wawancaranya dengan Kompas.com pada 2019, vokalis GIGI, Armand Maulana, mengungkapkan bahwa ‘11 Januari’ tercipta gara-gara "ancaman cerai" dari sang istri. Kok bisa?

"Kan sebenarnya '11 Januari' terciptanya karena 'surat cintanya' dia. Jadi gue tuh dari pernikahan satu sampai 10 tahun, nggak pernah ingat 11 Januari itu adalah ulang tahun pernikahan kami," ujar Armand ketika ditemui bersama istrinya kala itu.

Baca Juga: Armand Maulana Lepas Single Solo Baru 'Sampai Akhir Zaman', Ditulis Bareng Hindia dan Rayhan Noor

Dewi pun menimpali, "Hmmm kebayang kan jadi saya seperti apa he he he.”

FYI, Armand Maulana dan Dewi Gita menikah pada 11 Januari 1994. Selain lupa hari jadi pernikahan, Armand juga mengaku ulang tahun Dewi saja kadang ia lupa. Namun, kemudian diralat Dewi bahwa bukan "kadang-kadang", melainkan suaminya itu memang selalu lupa.

"Ha ha ha. Akhirnya tahun ke-10, dia ngasih 'surat cinta'. Gue pulang ke rumah dengan santainya nggak ngeh gitu, malam-malam. 'Itu ada surat dari saya', kenang Armand.

Ia menambahkan, "Masih nggak ngeh 11 Januari ulang tahun pernikahan. Gue baca kan, wah benar surat cinta, depannya bener ketulis sayang kita sudah mengarungi 10 tahun bla bla...."

Setelah membaca surat dari istrinya, Armand pun perlahan sadar bahwa hari itu adalah ulang tahun pernikahan mereka.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest