Follow Us

The Weeknd Resmi Rilis Album Baru 'Dawn FM', Sampling Lagu City Pop!

Ferry Budi Saputra - Minggu, 09 Januari 2022 | 09:45
the weeknd
nme

the weeknd

HAI-Online.com - Album baru The Weeknd yang berjudul 'Dawn FM' akhirnya rilis. Album ini merupakan tindak lanjut dari albumnya 'After Hours' yang rilis pada 2020.

'Dawn FM' merupakan album studio kelima yang dikeluarkan oleh Abel Tesfaye (nama asli The Weeknd). Menampilkan beberapa kolaboratornya seperti Tyler, The Creator, Oneohtrix Point Never, dan Lil Wayne.

Salah satu keunikan Dawn FM adalah algu 'Out of Time'.

Lagu ini memakai sampling dari karya penyanyi city pop Tomoko Aran yang berjudul 'Midnight Pretenders'

Baca Juga: Attitude Boleh Punk, Tapi Gelar Pendidikan 5 Musisi Ini Nggak Main-Main!

The Weeknd merilis album bersama dengan siaran live streaming melalui Amazon Music. Acara yang bertajuk '103.5 Dawn FM' diadakan di saluran Amazon Music di Twitch dan di aplikasi Amazon Music.

Menjelang rilisnya 'Dawn FM', The Weeknd sempat membagikan screenshot teks antara dirinya dan direktur kreatifnya, La Mar Taylor.

“Semuanya terasa kacau kembali. Musik dapat menyembuhkan dan itu terasa lebih penting daripada apapun. Mari kita tinggalkan semua kekacauan itu dan mulai menikmati musik baru bersama orang-orang,” tulisnya.

Baca Juga: Cadas! Dengerin Lagu Kolaborasi Baru Matt Heafy dan Vokalis Testament

Benar saja setelah screenshot yang dibagikannya, The Weeknd kemudian merilis 'Dawn FM' dan sempat membagikan daftar lagu dari album barunya tersebut.

Salah satu lagu yang terdapat di album 'Dawn FM' sudah dirilis duluan. Lagu tersebut yaitu 'Take My Breath' yang dirilis pada Agustus 2021.

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest