Follow Us

Turki hingga Australia, Ini 5 Negara yang Jadi Pusat Kasus Omicron Tertinggi Saat Ini

Al Sobry - Sabtu, 08 Januari 2022 | 14:25
It's my dream, not her

It's my dream, not her

HAI-Online.com - Varian baru Covid-19, Omicron, terus merajalela dan menyebabkan lonjakan kasus di berbagai negara, termasuk Indonesia yang mulai terjangkit kebanyakan kasus dari kedatangan luar negeri.

Nah, sebagai informasi ada beberapa negara yang menjadi pusat kasus Omicron terbaru, dengan angka kasus Covid-19 yang cukup tinggi, mereka yang baru pulang dari negara tersebut banyak yang terjangkit varian mutasi corona paling baru ini.

Tahukah kamu, varian Omicron yang pertama kali dilaporkan di Afrika Selatan ini telah menyebar di negara-negara lain, dan menyebabkan gelombang infeksi baru seperti di Turki, Australia, Singapura, dan lain-lain.

Baca Juga: Tuduhan Kucing Oren Pembuat Onar dan Kucing Hitam Pembawa Sial Dibantah Ahlinya...

Berdasarkan data yang disajikan Worldometers, sejak pandemi Covid-19 berlangsung, kasus infeksi secara global yang dilaporkan sebanyak 300.863.853 kasus, dengan 257.558.656 kasus sembuh dan 5.490.087 meninggal dunia.

Lantas, mana saja negara yang jadi pusat Omicron terbaru yang menyebabkan banyak negara khawatir akan penyebaran varian baru ini?

Berikut lima negara pusat Omicron terbaru dikutip dari Kompas.com:

1. Turki

Pada Kamis (6/1/2022), Turki mencatat 68.413 kasus baru di tengah melonjaknya kasus infeksi yang disebabkan varian Omicron.

kasus Omicron di Turki meningkat lebih dari dua kali lipat hanya dalam waktu seminggu dan varian Omicron menjadi strain dominan di negara tersebut.

2. Amerika Serikat

Varian Omicron menjadi strain paling menular dan menyumbang sekitar 59 persen dari kasus Covid-19 di Amerika Serikat menjelang akhir tahun 2021.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest