Follow Us

Bimbim Ungkap Makna lagu Slank Dance, Ternyata Ada Kaitannya Sama Demokrasi

Ferry Budi Saputra - Senin, 03 Januari 2022 | 11:46
Bimbim dan Kaka di video klip Slank Dance
YouTube/ Slank Music

Bimbim dan Kaka di video klip Slank Dance

HAI-Online.com - Tau lagu Slank Dance yang dijadikan soundtrack film Generasi Biru (2009)? Yap, lagu itu bisa dibilang ikonik, bukan cuma liriknya, namun tariannya pun bisa dibilang beda dari yang lain.

Berbicara dalam channel YouTube Slank Suka2, Bimbim dan Kaka menjelaskan makna di balik lagu Slank Dance. Meski gerakan tariannya terkesan konyol tetapi ada makna mendalam di baliknya.

Baca Juga: Sudah 20 Tahun Sejak Pertama Rilis, Kaka Sebut Album Slank - Virus Itu Makin Lama Semakin Enak, Kayak Wine

Bimbim menjelaskan mereka memang ingin membuat theme song untuk film Generasi Biru. Namun, saat syuting sudah berjalan, belum ada ide sama sekali lagu yang bakal jadi soundtrack film tersebut.

Kaka menuturkan kalo ide lagu Slank Dance berawal dari adegan Bimbim interaksi dengan anak kecil dalam film Generasi Biru.

Dalam film garapan Garin Nugroho itu terdapat adegan Bimbim mengajak anak kecil yang ngumpet di kolong untuk keluar.

Interaksi itulah yang akhirnya dijadikan lirik "Jangan Takut, Keluarlah". Seusai mendapatkan kalimat utamanya, Bimbim langsung melanjutkannya menjadi lagu Slank Dance.

Selain itu, pendiri Slank itu juga mengatakan kalau lagu Slank Dance menurut para personelnya disebut sebagai Idiot Dance karena gerakannya yang kaku dan sambil berbaris. Namun, di balik gerakan dan liriknya, ada makna yang kuat, salah satunya tentang demokrasi.

"Basicnya ya itu maksudnya jangan takut bersuara lah," ungkap Kaka.

Baca Juga: Inilah Alasan Bimbim Jadi Personel yang Paling Rajin Bikin Lagu-Lagu Slank

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest