Follow Us

Terlanjur Punya Motor Bensin, Ridwan Kamil Ajak Pengendara dan Bengkel Modifikasi Mesinnya Jadi Motor Listrik

Al Sobry - Jumat, 24 Desember 2021 | 11:23
Terlanjur Punya Motor Bensin, Ridwan Kamil Ajak Pengendara dan Bengkel Modifikasi Mesinnya Jadi Motor Listrik

Terlanjur Punya Motor Bensin, Ridwan Kamil Ajak Pengendara dan Bengkel Modifikasi Mesinnya Jadi Motor Listrik

HAI-Online.com - "Sekarang biaya bensin bulanan bisa ditabung, bisa untuk beli rumah atau investasi," begitu kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konten reels-nya Jumat (24/12/2021) ini.

Kang Emil, begitu sapaan akrabnya tengah memperkenalkan lagi inovasi yang pernah digembar-gemborkan Kementerian ESDM dalam upaya menjaga lingkungan dari polusi udara karena pembakaran BBM dan juga kebisingan (plusi suara).

Untuk itu, Puslitbang Kementerian ESDM tengah melakukan konversi 100 motor bebek pertama menjadi motor listrik.

Menanggapi hal tersebut, kang Emil ikut mempromosikan pengendara dan bengkel dapat mengubah mesin motor mereka menjadi mesin motor listrik.

Baca Juga: Ketat Banget! Sekolah PTM Kini Punya Kartu Pelajar Digital, Ortu Bisa Tahu Kalo Anaknya Bolos Kelas

"Kepada mereka yang mayoritas terlanjur sudah beli motor BBM atau bensin, ini ada inovasi baru dari ESDM, kalian tinggal mengubah, mencopot mesin (BBM)-nya dan menggantinya dengan seperangkat mesin motor listrik," ujarnya dalam video yang diunggah di akun @ridwankamil.

"Hidup Insya Allah lebih sejahtera. Tidak perlu BBM, tidak bising lagi, tidak polusi dan TIDAK HARUS BELI MOTOR LISTRIK BARU," ujarnya lagi.

Dengan cara baru itu, lanjut Kang Emil, para pengguna motor listrik bakal tinggal mencolok listrik di rumahnya atau dimana saja untuk mengisi daya.

Untuk itu, Gubernur Ridwan Kamil mengajak pemgendara dan seluruh bengkel terlebih di wilayah Jawa Barat untuk mendaftarkan bengkelnya ke kantor Dinas ESDM Provinsi Jabar @esdmprovjabar guna mendapatkan pelayanan konversi tersebut.

"AYO para bengkel motor, ini revolusi teknologi yang akan jadi standar hidup baru dalam 10 tahun ke depan. segera daftarkan bengkelnya untuk bisa punya layanan ini. Daftar ke @esdmprovjabar," kata kang Emil sambil beraharap.kalo bengkel sudha ounya layanan modifikasi motor BBM ke motor listrik maka akan semakin banyak lagi masyarakatbyang juga melakukannya.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest