Follow Us

Sering Pakai Emoji Monyet Nutup Mata? Ternyata Ini Arti Sebenarnya

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 14 Agustus 2023 | 13:44
Apa sih arti dari emoji monyet menutup mata ini?
Emojipedia

Apa sih arti dari emoji monyet menutup mata ini?

HAI-Online.com – Menggunakan emoji dalam percakapan sehari-hari udah jadi hal yang biasa dilakukan, baik dalam aplikasi chat messenger atau media sosial.

Salah satu kelebihannya, lewat emoji, ekspresi kita saat chatting sama lawan ngobrol jadi lebih asik dan nggak kaku.

Emoji pun memiliki makna dan filosofi yang sesuai dengan bentuk emoji itu sendiri, seperti salah satunya adalah emoji monyet menutup mata.

Namun, kalian udah tahu belum sih, makna di balik emoji monyet menutup mata? Nah ternyata, emoji monyet menutup mata ini punya artinya tersendiri, lho!

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru, Emoji Tangan Metal Ini Ternyata Punya Makna yang Beda

Melansir laman Emojipedia, emoji monyet menutup mata merupakan salah satu perwujudan dari Three Wise Monkeys, yakni peribahasa kuno Jepang yang dilambangkan dengan tiga ekor monyet yang menutup mata, kuping, dan mulut.

Ketiganya melambangkan sees no evil, hears no evil, dan speaks no evil.

Nah, dalam istilah bahasa Jepang (Mizaru), emoji monyet yang sedang menutup mata ini dijuluki dengan sebutan "See-No-Evil Monkey" alias nggak ingin melihat kejahatan.

FYI, emoji monyet menutup mata sudah menjadi bagian dari Unicode sejak tahun 2010. Namun, emoji ini kembali disempurnakan pada tahun 2015.

Namun di sisi lain, mungkin banyak dari kalian yang mengartikan emoji monyet berwarna cokelat ini sebagai ekspresi rasa malu, atau bisa juga rasa takut.

Ekspresi inilah yang disimbolkan dengan emoji menutup kedua matanya dengan tangan.

Baca Juga: Kita Semua Salah, Makna Emoji Dua Tangan Menyatu Ternyata Bukan Berdoa, atau Tos

Dalam sebuah percakapan, terkadang emoji monyet menutup mata juga bisa digunakan apabila seseorang merasa nggak percaya diri atau malu soal apa yang ingin ia bicarakan atau ungkapkan.

Jadi itulah sedikit informasi mengenai makna dari emoji monyet menutup mata. Kalian juga sering pakai emoji yang satu ini, nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest