Follow Us

Komentari Musisi Idola Anak Muda Saat Ini, Ahmad Dhani: Billie Eilish Itu Nggak 'Genuine'

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 12 Desember 2021 | 19:00
Menurut Ahmad Dhani, Billie Eilish itu belum membawa sesuatu baru di dunia musik.
Kolase Instagram Billie Eilish/YouTube Video Legend

Menurut Ahmad Dhani, Billie Eilish itu belum membawa sesuatu baru di dunia musik.

HAI-Online.com – Sebagai seorang musisi yang dikenal lewat lagu-lagu hits-nya, Ahmad Dhani diketahui memang dengerin musik dari berbagai maca​​m genre dan dan generasi.

Nggak cuma dari band dan musisi cowok, pentolan Dewa 19 ini ternyata juga banyak mendengarkan, bahkan sampai mengagumi banyak musisi cewek, lho! Mulai dari diva Tanah Air, Vina Panduwinata yang jadi salah satu sumber inspirasinya, sampai Madonna yang ia sebut sebagai Ratu-nya musik.

Saking nge-fansnya, dalam vlog YouTube Hanin Dhiya, Dhani sampai menyebut Madonna sebagai hero-nya hingga sekarang.

“Dulu tahun ‘80, aku hero-nya perempuan itu (Madonna), Queen of my music itu Madonna. Aku bener-bener ngefans sama Madonna itu,” ungkap Dhani.

Di sisi lain, menurut Dhani, saat ini anak muda zaman sekarang lebih sulit menemukan sosok musisi panutan cowok ketimbang cewek.

“Sekarang sulit orang cari hero itu. Kalaupun ada ya perempuan. Kalau aku tahun 2000-an ngefans-nya sama Rihanna,” katanya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Penyanyi yang Jadi Hero-nya, Salah Satunya Rihanna!

Ia menganggap Rihanna merupakan sosok pengganti yang sepadan dengan idolanya tersebut.

“Nah era 2000-an buat aku, pengganti Madonna ya Rihanna. Aku nggak ngefans sama Beyonce. Itu aku punya alasan-alasan khusus lah untuk itu,” jelasnya.

Alasannya, menurut dia selain skill bernyanyi, attitude nggak kalah pentingnya buat seorang penyanyi.

“Jadi aku lebih banyak ke tidak hanya musik, tapi attitude. Madonna itu punya attitude. Rihanna juga punya attitude. Jadi tidak hanya musik saja, tapi paketnya lengkap. Itulah bedanya. Kalau sekarang siapa gitu?” imbuh dia.

Selain itu, Dhani juga menyinggung soal musisi cewek yang saat ini sedang digandrungi anak muda, salah satunya Billie Eilish.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest