Follow Us

Piyu Padi dan Badai eks Kerispatih Sepakat Kalo Lagu adalah Investasi: Anak Cucu Harus Bisa Ngerasain Hasilnya

Reinaldy Royani - Kamis, 14 Juli 2022 | 17:05
Piyu Padi dan Badai eks Kerispatih bilang kalo lagu-lagu adalah aset investasi bagi songwriter
Official Piyu Channel

Piyu Padi dan Badai eks Kerispatih bilang kalo lagu-lagu adalah aset investasi bagi songwriter

HAI-ONLINE.COM – Kalo ngomongin sosok pencipta lagu hits yang keren di Indonesia, Piyu dan Badai adalah contohnya! Mereka berdua telah mencetak banyak sekali single-single mantep di banyak album bersama Padi maupun Kerispatih dan untuk musisi-musisi lainnya. Dua songwriter handal ini mengungkapkan kalo hits yang mereka buat bisa menjadi investasi jangka panjang kalo dibarengi dengan regulasi yang tepat.

Dalam channel YouTube Official Piyu Channel, Gitaris Padi Reborn ini menanyakan sudah ada berapa banyak hits yang sudah dicetak mantan keyboardist Kerispatih ini.

“Kalo yang jadi hits kemarin didata mungkin ada 120-an kali Mas ya, tapi kalo di luar itu digabung-gabungin sama album ya cukup banyak lah,” terang Badai.

Baca Juga: Fix, Kerispatih Bakal 'Balikan' dengan Sammy Simorangkir di Pestapora!

Menurutnya, lagu-lagu karyanya merupakan modal untuk masa depan, kemudian Piyu menyetujui pernyataan Badai dan menganggap karyanya adalah sebuah aset.

“Kita masih belum bisa menikmati saat sekarang ya, tapi kita harus mempersiapkan aset itu supaya kelak nanti anak cucu kita bisa menikmati hasilnya,”

Kedua songwriter handal ini berharap agar industri musik di Indonesia bisa mendukung cita-cita mereka dengan menerapkan peraturan yang nggak merugikan para pencipta lagu dengan kekayaan intelektual mereka.

Soal masalah lagu yang diciptakan nggak meledak, Piyu memberikan sebuah tips dalam menciptakan lagu agar pengarang nggak patah semangat yakni.

“Kita harus berproses ya, dan belajar. Namanya buat lagu ini investasi juga, awalnya aku bikin lagu juga ‘kok nggak enak ya laguku’, tapi lama-lama ya bisa bikin komposisi yang orang mau menerima,” terang musisi asal Surabaya ini.

Nah terbukti kan sob? Lagu-lagu mereka sampai saat ini pun masih enak didengar dan rata-rata kita hapal lagunya! Lagu Padi dan Kerispatih mana yang jadi favorit lo?

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest