Follow Us

Ducati Bantah Marah Karena Video 'Unboxing' Motor di Mandalika, Bosnya Justru Bilang Udah Nggak Sabar ke Indonesia

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 12 November 2021 | 14:05
Bos Ducati Paolo Ciabatti menepis laporan Speedweek soal video viral unboxing motor mereka di Sirkuit Mandalika.
MotoGP

Bos Ducati Paolo Ciabatti menepis laporan Speedweek soal video viral unboxing motor mereka di Sirkuit Mandalika.

HAI-Online.com – Ducati memberikan pernyataan resmi soal video ‘unboxing’ boks kargo motor mereka di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat yang viral di media sosial.

Namun pernyataan resmi pihak Ducati tersebut justru berbeda dari yang koresponden media motorsport, Speedweek, laporkan. Mereka menyebut bahwa video dan foto-foto aktivitas pembongkaran boks kargo tersebut pada Rabu (10/11/2021) siang WIB.

Dalam laporannya, Speedweek mengabarkan Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, marah besar kepada Indonesia yang melakukan "unboxing" ilegal motor Ducati. Media tersebut juga menulis bahwa insiden semacam ini hanya terjadi "di negara dunia ketiga dan dari 40 tahun lalu".

Pernyataan resmi Ducati

Ducati menepis laporan media asing yang memberikan pernyataan atas nama mereka, termasuk soal Paolo Ciabatti yang dikabarkan marah kepada Indonesia.

Alih-alih, pabrikan asal Bologna, Italia, itu menyatakan antusiasmenya mengunjungi Indonesia untuk melakoni seri WSBK dan balapan MotoGP tahun depan.

"Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti, dan Ducati Corese tidak pernah membuat pernyataan apa pun terkait peristiwa di Sirkuit Internasional Mandalika," tulis Ducati lewat media sosial mereka pada Kamis (11/11/2021).

"Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk seri WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan," demikian pernyataan Ducati.

Baca Juga: Pria Ini Minta Dikuburkan dengan Mobil Barunya, Akibatnya Keluarga Tanggung Denda yang Besar

Video ini sendiri viral setelah diunggak di YouTube oleh akun bernama "Soul Kuta Lombok" diduga sebagai pengunggah video unboxing kargo Ducati di WSBK Mandalika. Video unboxing tersebut pun akhirnya dihapus setelah mendapat kritikan dari

Melalui media sosial, pengguna YouTube tersebut mengatakan bahwa saat pengambilan gambar, motor tersebut sudah dalam kondisi terbuka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest