Follow Us

Cowok Ini Koleksi Botol Coca-Cola Sejak 1998, Sekarang Nilainya Lebih dari Rp500 juta

Alvin Bahar - Sabtu, 06 November 2021 | 12:05
Kannie Yeo, cowok yang mengoleksi beragam barang berbau Coca-Cola dalam waktu 21 tahun terakhir.
MOTHERSHIP/FASIHA NAZREN

Kannie Yeo, cowok yang mengoleksi beragam barang berbau Coca-Cola dalam waktu 21 tahun terakhir.

HAI-Online.com - Kalau sebagian besar orang memilih untuk mengoleksi benda-benda seperti uang lawas, vinyl, ataupun action figure, hal berbeda dilakukan oleh seorang cowok Singapura bernama Kannie Yeo.

Seperti dilansir HAI dari Mothership, cowok berusia 45 tahun tersebut diketahui telah mengoleksi beragam pernak-pernik Coca-Cola, mulai dari kaleng hingga botol, dalam 21 tahun terakhir.

Kannie mengatakan, hobi mengumpulkan pernak-pernik berbau Coca-Cola bermula ketika dia mempunyai seorang pacar yang berasal dari Bangkok, Thailand pada tahun 1998 silam.

"Aku berada dalam hubungan jarak jauh dengan seorang gadis di Thailand. Jadi, aku memulai hobi ini dan mengumpulkan berbagai macam benda berbau Coca-Cola untuk mengisi waktu luangku," ujar Kannie.

Baca Juga: Cowok Ini Buka Kotak Peninggalan Buyutnya yang Seorang Perompak, Ternyata Isinya Nggak Seperti yang DIbayangkan

Meskipun baru memulai hobi tersebut pada tahun 1998, Kannie sendiri mengaku telah membeli botol Coca-Cola pertama untuk dikoleksi dua tahun sebelumnya dengan harga mencapai 44,89 dolar Singapura (sekitar Rp 463 ribu).

Kannie menjelaskan, dia mengoleksi beragam benda berbau Coca-Cola karena mempunyai desain yang bagus, apalagi merk satu ini mengandalkan warna merah pada tiap produknya.

“Coca-Cola adalah merek internasional. Desainnya sendiri bagus dan berwarna merah. Bagi orang Cina, merah berarti huat (kemakmuran)," jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga: Bimbim Ungkap Slank Dulu Sering Nginep di Hotel yang Seadanya Pas Tur Konser ke Luar Kota

Hingga tahun 2014 lalu, nilai koleksi Kannie sendiri diketahui telah mencapai lebih dari 50 ribu dolar Singapura (Rp 516 juta), dan terus bertambah hingga saat ini.

"Jika istriku bertanya berapa banyak yang telah aku habiskan, setidaknya aku bisa mengatakan bahwa nggak tahu," ujar Kannie menceritakan alasan dia berhenti menghitung nilai koleksinya sejak lima tahun lalu.

Berikut penampakan sejumlah koleksi barang berbau Coca-Cola yang telah dikumpulkan oleh Kannie dalam kurun waktu 21 tahun:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest