Follow Us

'Suar', Materi Perdana Payung Teduh di Tahun 2021 dan Masa Pandemi

Bagas Rahadian - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:00
Payung Teduh - Suar
Siaran pers

Payung Teduh - Suar

HAI-Online.com - Setelah bulan Mei 2020 merilis single yang berjudul ‘Renung’ sebagai sebuah respond terhadap pandemi yang sedang menimpa dunia, kini Payung Teduh kembali dengan karya terbaru yang diberi judul ‘Suar’.

Tema berbeda dipilih oleh Payung Teduh untuk lagu ini. Lagu ini juga merupakan lagu pertama mereka di tahun 2021 sekaligus menjadi lagu kedua yang dirilis oleh mereka sepanjang pandemi sedang berlangsung.

Baca Juga: Fourtwnty Rilis DVD Tur Konser Heliotropisme, Terselip 1 Lagu Khusus untuk Penggemar

‘Suar’ punya tema tentang panggilan. Panggilan seorang manusia untuk memuji Sang Pencipta. Lewat lagu ini juga, Payung Teduh ingin memberikan sebuah pengingat bahwa manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna, itulah kenapa arah hidup yang lebih baik terkadang perlu diingatkan kembali dalam sebuah isyarat atau Suar tadi.

Memang, dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya manusia tengah dihadapkan pada ujian yang menantang kehidupan yaitu adanya pandemic yang melanda.Tentu, lagu ini tidak berusaha menggurui, hanya ingin mengajak orang-orang yang mendengarkan untuk lebih menyadari situasi di sekitar kita secara lebih seksama, terlebih bagi keberlangsungan hidup di alam semesta.

Baca Juga: Ada 3 Personel Payung Teduh di Band Bernama Perona Ini, Baru Aja Rilis Single Debut 'Warna' Lho

Lagu diciptakan oleh Alejandro Saksakame yang sekaligus menulis Liriknya. Sementara Mixing dan Mastering oleh Wendy Arintyo dari Als Studio.

Payung Teduh
HAI

Payung Teduh

Lagu ini di-Produseri dan didistribusikan di bawah label Payung Teduh sendiri.

Lagu ini bisa menjadi penanda bahwa Payung Teduh masih akan menjawab kerinduan para penikmatmusik yang selama ini telah lama menantikan karya terbaru dari mereka.

‘Suar’ sekaligus menegaskan bahwa Payung Teduh terus akan merilis karya-karya terbarunya di masa mendatang. (*)

Source : Siaran Pers

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest