Follow Us

Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya dan Salim Nauderer Kabur dari Wisma Atlet Sudah Diamankan

Al Sobry - Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:12
Rachel Vennya dan Salim Nauderer Kabur dari Wisma Atlet?

Rachel Vennya dan Salim Nauderer Kabur dari Wisma Atlet?

HAI-Online.com - Tak tinggal diam, tahu anggotanya diduga ikut membantu mengatur rencana kabur selebgram Rachel Vennya dan kekasihnya Salim Nauderer dari karantina covid-19 usai kembali dari liburan di Amerika Serikat (AS) telah diamankan Kodam Jaya.

Baca Juga: Rachel Vennya Kabur dari Kewajiban Karantina Dibantu Oknum TNI

Oknum anggota TNI berinisial FS telah menjalani penyelidikan dan penyidikan di internal. Jika oknum tersebut terbukti membantu Rachel Vennya kabur dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta, maka akan ada tindalan tegas.

Kabar terbaru dari Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, oknum anggota TNI tersebut saat ini belum diberhemtikan karena masih jalani pemeriksaan.

"Masih aktif berdinas. Jadi untuk oknum tersebut, sementara masih dalam pemeriksaan internal. Itu dari staff intel," kata Herwin dikutip dari Kompas.com pada Kamis (14/10/2021).

Dari laporan sementaranya, oknum TNI berstatus terduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan dalam menangani Covid-19.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara-Soetta berinisial FS," katanya membenarkan kasus tersebut.

Baca Juga: Rehat Abis Lulus SMA? Ini 7 Hal yang Bisa Dilakuim Biar Gap Year Lo Produktif

Lebih lanjut Herwin menyampaikan, penyelidikan soal kaburnya Rachel Vennya dan Salim Nauderer dari kewajiban karantina akan diproses secara hukum sipil. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest