Follow Us

Wawan Juniarso Cerita Penyebab Keluar dari Dewa 19: Cekcok Sama Ahmad Dhani!

Ferry Budi Saputra - Jumat, 16 Juni 2023 | 15:18
Personel Dewa 19 di awal terbentuk
instagram.com

Personel Dewa 19 di awal terbentuk

HAI-Online.com - Eks drummer Dewa 19, Wawan Juniarso mengungkapkan alasannya keluar dari Dewa 19. Semua itu terjadi disebabkan perselisihan antara dia dengan Ahmad Dhani.

Berbicara kepada Ari Lasso, Wawan Juniarso akhirnya menjawab pertanyaan yang selama ini banyak ditanyakan orang-orang yaitu dirinya dipecat atau memang memutuskan keluar sendiri dari Dewa 19.

Wawan Juniarso menceritakan, awalnya bermula dari cekcok dengan Ahmad Dhani. Saat kejadian itu dia menerangkan nggak ada sama sekali personel Dewa 19 lainnya, hanya dia dan Ahmad Dhani yang berbicara secara tatap muka.

Dia mengungkapkan permasalahan itu terjadi karena ada beberapa lagu yang belum direkam. Saat itu, Wawan mengaku baru mengisi 7 lagu untuk album kedua mereka. Sayangnya, semua itu terhambat dan menyisakan 3 lagu lagi untuk mereka selesaikan.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Wawan Juniarso inisiatif untuk mengajak kumpul di rumahnya. Namun, saat itu ternyata yang lain nggak bisa hadir karena harus datengin acara musik. Tapi pada akhirnya cuma Ahmad Dhani yang dateng ke rumahnya.

Ia menegaskan saat itu Dewa 19 harus sesuai dengan komitmen awal yaitu kuliah yang jadi nomor satu. Semisal ada rekaman baru dilakukan ketika weekend atau pun pas liburan. Sayangnya, kepopuleran Dewa 19 membuat mereka harus kejar jadwal rekaman.

"Jadi kuliah nomor satu, tetap jalanin kuliah. Ternyata kalo kita recording atau ada off air komitnya itu pada saat liburan atau pada saat weekend, ternyata jadwal kenceng kan. Pokoknya rekaman harus segera selesai. Aku tujuh lagu kelar pas liburan, ternyata abis itu sudah masuk kuliah," ungkapnya dalam YouTube Ari Lasso TV.

Menurut Wawan saat itu hanya Ahmad Dhani yang nggak kuliah. Sisanya empat personel lain yaitu dirinya, Ari Lasso, Erwin dan Andra berkuliah di Universitas berbeda.

Baca Juga: Selera Musik Ahmad Dhani Beda dari Wawan Juniarso, Sahabat SMA: Dhani Dulu Anti Rock

Saat sudah bertemu dengan Ahmad Dhani di rumahnya, Wawan mencoba menyelesaikan permasalahan. Tetapi, disela-sela perbincangan tersebut, Wawan tersulut emosi karena perkataan keyboardis tersebut.

"Akhirnya aku sama Dhani ngomong, 'Yowes Wan kalo 3 lagu kamu selesain, nanti fee-nya dilunasin, tapi kalo kamu nggak bisa sesuai komit yang awal kita, yaudah 3 lagu (pakai) additional drummer (drummer pendukung) aja ya', ya nggak terima aku, emosi aku sama Dhani," tuturnya.

Namun, Ahmad Dhani kekeh ingin tetap fokus di jalur musik bersama Dewa 19. Bahkan, dia sempat mengatakan semua personel ikut dirinya, ibaratkan hidup mati ya di musik.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest