Follow Us

Setelah 20 Tahun, Kini Terungkap Siapa Sosok Wanita di Cover Album 'Jane Doe' Converge

Bagas Rahadian - Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:40
Model asal Perancis bernama Audrey Marnay membuat pengakuan kalau dirinya adalah wanita yang menjadi cover album 'Jane Doe'
Facebook Converge

Model asal Perancis bernama Audrey Marnay membuat pengakuan kalau dirinya adalah wanita yang menjadi cover album 'Jane Doe'

HAI-Online.com - Sampul album 'Jane Doe' milik Converge menjadi salah satu artwork paling ikonik dalam sejarah musik hardcore.

Selain menjadi milestone dalam musik hardcore punk dan mathcore pada masanya, album yang rilis pada September 2001 silam itu juga menarik perhatian berkat artwork pada sampulnya.

Artwork yang didesain oleh frontman Converge, Jacob Bannon, itu menghadirkan gambar seorang wanita yang seolah memudar.

Baca Juga: Gambar CGI Planet Panas di MV Coldplay x BTS, Ternyata Buatan Orang Indonesia

Sejak lama, sosok wanita tersebut bernasib sama kayak judul albumnya, Jane Doe, alias anonim untuk para pendengar Converge.

Sampai akhirnya baru-baru ini, seorang model asal Perancis bernama Audrey Marnay membuat pengakuan kalau dirinya adalah wanita yang menjadi cover album 'Jane Doe'.

Dalam unggahan di Instagram, Marnay menceritakan bahwa foto tersebut adalah foto dirinya dalam majalah Italia Marie Claire yang terbit pada Mei 2001. Foto itu ia akui telah menginspirasi Converge untuk diadaptasi jadi cover album keempat band ini.

Merespon klaim Marnay itu, John Bannon tampak membenarkan hal tersebut lewat unggahan di akun Facebook Converge.

"Untuk memperjelas: Ini memang merupakan salah satu sumber stensil/media campuran asli untuk album 'Jane Doe'," tulis Bannon.

Baca Juga: Sering Dicibir, 8 Band Metal Ini Nyatanya Jadi Guilty Pleasure-nya Para Metalhead?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest