Follow Us

Sering Dicibir, 8 Band Metal Ini Nyatanya Jadi Guilty Pleasure-nya Para Metalhead?

Bagas Rahadian - Selasa, 05 Oktober 2021 | 12:45
Bring Me The Horizon
last.fm

Bring Me The Horizon

HAI-Online.com - Selain suka headbang dan pake kaos hitam-hitam, hal yang disukai para metalhead adalah beradu argumen. Tentu bukan hal nggak lazim menemukan para fans musik metal berdebat mengenai musik di luar metal ataupun perkembangan musik metal itu sendiri.

Biasanya sih, perdebatan para metalhead ini berkutat pada sub-genre baru di metal ataupun band metal junior yang dirasa masih pantes buat disanjung-sanjung.

Dalam beberapa dekade terakhir, terdapat sejumlah band metal yang kerap memancing perdebatan di kalangan metalheads. Yang suka mereka banyak. Tapi yang membenci juga banyak lantaran band-band ini dianggap mencemari musik metal dengan style baru yang mereka bawain.

Tapi uniknya, walau sering dihujat hingga dianggap nggak metal, pada kenyataannya band-band ini masih eksis aja sampai sekarang.

Jadi, apakah 8 nama band yang disebut di bawah ini sungguh-sungguh dibenci para metalhead? Atau diem-diem para fans memang pada suka sama musik mereka?

1. Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold selalu mengambil langkah berani di setiap albumnya. Membuka langkahnya dengan sebuah album metalcore, mereka terus bertransformasi di album-album berikutnya.

Dari thrash, groove, hingga prog-rock mereka jajal. Selain itu, dandanan mereka yang berubah ala GnR dan Motley Crue di album City Of Evil (2005) bikin fans tambah bingung sama arah musik mereka.

Tapi tetep aja, walau terpisah jadi dua kubu, basis fans A7X tetep berisikan orang-orang yang sama perubahan genre dalam karya mereka.

2. Babymetal

Halaman Selanjutnya

Loudwire Babymetal
1 2 3 4

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest