Follow Us

PM Baru Jepang Seorang Fans Demon Slayer, Janji Bakal Majukan Industri Manga dan Anime

Bagas Rahadian - Rabu, 06 Oktober 2021 | 16:20
Fumio Kishida
9Gag

Fumio Kishida

HAI-Online.com - Orang Jepang yang mengidolakan kultur pop anime dan manga memang udah biasa. Tapi siapa sangka kalo salah satu dari mereka adalah Perdana Menteri Baru Jepang, Fumio Kishida.

Negeri Sakura ini memang baru aja punya Perdana Menteri barunya. Fumio Kishida maju sebagai kepala pemerintahan Jepang saat ini, menggantikan Yoshihide Suga yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut.

Dan nggak lama setelah terpilih, Kishida mengungkap ke publik kalo dirinya adalah fans dari anime dan manga Demon Slayer.

Ketika ditanya apakah dirinya udah sempat menonton versi filmnya, 'Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train', Kishida mengaku belum.

Tapi ia menyebut karakter favoritnya di serial tersebut, yaitu Akaza.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Beneran Didiskriminasi Agensi Sendiri? Begini Pembelaan Para Fans

Dan kabar baiknya untuk warga Jepang dan fans anime dan manga di luar sana, Kishida mengungkap kalo salah satu program kerjannya saat ini adalah untuk meningkatkan pemasukan untuk industri manga, anime, dan film di Jepang.

Janji Kishida ini kabarnya direspon positif sama warga Jepang. Meski begitu, seperti mengutip dari CBR, banyak juga warga yang mempertanyakan manfaat anggaran negara yang dipakai untuk mendukung industri anime dan manga.

Industri manga dan anime sendiri kabarnya memang lagi mengalami penurunan revenue selama dua tahun terakhir. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest