Follow Us

Heboh Warkop DKI KW Tampil Tanpa Izin, Indro Warkop: Sudahlah Distop Dulu

Ferry Budi Saputra - Selasa, 21 September 2021 | 08:58
Trio Warkopi yang mirip dengan WARKOP DKI
Instagram @sepriadi_97

Trio Warkopi yang mirip dengan WARKOP DKI

HAI-Online.com - Lo pasti pada tau kan Warkopi? Yap, Warkopi yang isinya terdiri atas 3 orang pemuda yang dikatakan banyak orang mirip dengan anggota Warkop DKI akhir-akhir ini menuai polemik.

Baca Juga: Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas, Ditawar sampe Ratusan Juta!

Polemik itu terjadi karena mereka dianggap mengkomersilkan Warkop DKI tanpa izin terlebih dahulu kepada Indro Warkop.

Seperti diketahui belakangan ini Warkopi memang begitu populer dan malang melintang di dunia pertelevisian.

Terkait hal tersebut, Indro Warkop meminta agar Warkopi berhenti dulu untuk tampil dalam acara komersial karena mereka belum mengantongi izin. Dia juga menginginkan pihak Warkopi bertemu langsung dengan Lembaga Warkop DKI.

“Makanya kami kan mengimbau sudahlah berhenti dulu kalau mau ngomong ya ngomong apa? Karena kalian sudah mendahului. Hana tadi bilang surat itu dua-duanya masuk nggak ada yang minta izin sama sekali, cuma pengen ngomong,” kata Indro melalui jumpa pers via Zoom, Senin (20/9/2021).

Indro menyayangkan permasalahan ini bisa terjadi. Menurutnya, ini nggak bakal terjadi jika pihak Warkopi berkomunikasi atau meminta izin terlebih dahulu.

“Kalau ditanya tindakan apa, ya sudahlah distop dulu kan kalian yang memulai. Patut disayangkan. Coba sebelum itu ngomong-ngomong dulu,” ungkap Indro.

Dalam permasalahan ini, pihak Warkopi dianggap telah melanggar hak kekayaan intelektual. Pasalnya, lembaga Warkop DKI merupakan pemegang hak eksklusif yang sah atas merek dan nama Warung Kopi Dono Kasino Indro atau biasa dikenal dengan nama Warkop DKI.

Baca Juga: Pemerintah Swedia Tolak Permohonan Pasutri yang Pengen Namai Anaknya 'Vladimir Putin'

Komedian Indrodjojo Kusumonegoro atau biasa dikenal Indro Warkop berharap teguran Lembaga Warkop DKI kepada Warkopi bisa didengar pihak manajemen mereka.

Viralnya tiga pemuda yang mirip grup lawak Warkop DKI ini muncul dari media sosial. Mereka membuat konten parodi Warkop DKI bertajuk SKETSA WARKOPI. Bahkan, menurut salah satu orang yang mirip Indro mengatakan kalo mereka ini awalnya nggak saling kenal, tetapi dipertemukan karena media sosial.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest