Follow Us

Bangkutaman Buktikan Masih Eksis Lewat Album Ketiga, 'Dinamika'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 15 September 2021 | 20:05
Bangkutaman
Rakasyah Reza

Bangkutaman

HAI-Online.com - Unit pop/alternatif kawakan asal Yogyakarta, Bangkutaman, udah lama banget nggak rilis album. 11 tahun!

Terakhir muncul dengan single baru bertema blues kental berjudul 'Tabib' barengan Adrian Adioetomo, Bangkutaman akhirnya resmi rilis album terbaru mereka berjudul' Dinamika'.

Baca Juga: Kerasnya Masa SMA Iko Uwais, Digebukin Adik Kelas Sampai Dipalak Pakai Pisau Belati

Hadir pada Senin lalu (13/9) via La Munai Records, album 'Dinamika' menjadi elemen tersegar dari Bangkutaman setelah album Ode Buat Kota di tahun 2010. Sekalipun pada 2016 mereka juga sempat merilis sebuah mini album bertajuk 'Rileks'

Album dinamika akan dicetak dalam format fisik berupa kaset pita yang juga mengawali proyek "Kaset Klub", sebuah program apresiasi kaset pita yang diinisiasi oleh La Munai dibantu dengan Les Siebon.

Dua single awal; 'Dinamika' & 'Badai' yang dirilis tahun lalu menjadi ihwal pertama hadirnya album ini, sebelum 'Tabib' di awal tahun lalu yang mempertegasnya.

Baca Juga: Masker KULINARA Karya Didiet Maulana x Sasa Beri Semangat dan Harapan Para Nakes Covid-19

Tiga single ini menjadi jembatan bagi album terbaru ini, namun kenyataanya nggak ada satupun dari ketiga single ini yang masuk dalam album ini. Sebuah strategi yang sangat menarik untuk dilakukan oleh Bangkutaman.

Dengarkan album 'Dinamika' di bawah:

Dinamika juga mencatat album Bangkutaman pertama yang dibuat pasca keluarnya dua personil awal band ini, yaitu Irwin Ardy, gitaris awal mereka dan sang drummer Dedyk Eryanto pasca album 'Ode Buat Kota'.

“Dinamika adalah sebuah pembuktian bahwa band ini masih ada dan masih bisa dan mampu berkarya, di tengah cobaan yang dihadapinya,” ungkap Wahyu Acum, satu-satunya personil awal yang masih ada via rilis pers.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest