Follow Us

Cerita Seniman Sumatera Utara Lukis Wajah Jin dan Suga Pakai Limbah Plastik, Malah Dituduh Hina BTS Sama ARMY

Bagas Rahadian - Kamis, 09 September 2021 | 19:10
Lukisan dari sampah wajah Jin dan Suga BTS
(TikTok @edy_art_studio)

Lukisan dari sampah wajah Jin dan Suga BTS

HAI-Online.com - Seni tentu nggak mengenal batas apapun. Apalagi cuma soal medium yang dipergunakan untuk menciptakan karya seni yang kece.

Namun, baru-baru ini medium yang digunakan seniman asal Berastagi, Edy Suranta Ginting, untuk melukis wajah personil BTS justru bikin para fans boyband ini gagal paham.

Edy Suranta Ginting dituding menghina Jin dan Suga karena melukis wajah keduanya dengan menggunakan bahan sampah plastik warna-warni.

Baca Juga: Gercep, Mnet Minta Maaf Usai Gunakan Remix Azan di Intro Musik Acaranya

Padahal, Edy yang mengunggah proses pembuatannya di akun TikTok @edy_art_Studio itu membuat lukisan tersebut karena menerima pesanan dari dua orang ARMY, penggemar BTS yang ada di Jakarta.

Karena dituding telah menghina, Edy sampai membuat video klarifikasi yang sampai saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

"Halo ARMY BTS seluruh Indonesia, saya melukis Kim Seok Jin dan Suga BTS adalah pesanan oleh dua orang ARMY BTS Jakarta, mereka beli dan bayar," ucapnya.

Edy juga mengatakan, tidak ada niat menghina BTS dengan melukis dua personelnya dengan menggunakan sampah plastik. "Saya sama sekali tidak ada niat menghina BTS dan ARMY BTS lewat karya," ujarnya.

"Jadi siapun yang memesan lukisan kepada saya, maka secara profesional akan saya lukis dengan limbah plastik dan semua pesanan adalah berbayar, tidak gratis," sambung Edy dalam video.

Baca Juga: Bukan DO, KPAI Tegaskan Siswi yang Hina Palestina di TikTok Cuma Diskorsing

Sebagai informasi, Edy yang berasal dari Berastagi, Sumatera Utara itu telah enam tahun menekuni profesi ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest