Follow Us

Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Hai dengan Lazada

Mau Beli Barang KW Demi Outfit Keren? Coba Pertimbangkan Hal Ini Dulu, Sob!

Yussy Maulia - Jumat, 03 September 2021 | 15:24
Ilustrasi outfit di toko baju.
Shutterstock

Ilustrasi outfit di toko baju.

HAI-Online.com – Perkembangan zaman membuat tren fesyen semakin beragam. Setiap tahun, brand-brand fesyen ternama enggak henti-hentinya merilis produk terbaru mereka, mulai dari sepatu, kaos, hingga tas.

Di tengah fenomena tersebut, pasti ada saja segelintir orang yang ingin mengikuti tren punya outfit keren meski dengan bujet minim. Sebagai solusi, barang “KW” menjadi incaran.

Istilah barang KW mungkin sudah enggak asing lagi di telinga masyarakat. Sebutan itu ditujukan buat barang palsu yang meniru tampilan produk aslinya, tetapi dengan kualitas yang lebih rendah. Biasanya, yang ditiru adalah barang dari merk terkenal.

Laporan Asosiasi Merek Dagang Internasional (INTA) berjudul “Gen Z Insights: Brands and Counterfeit Products 2019” mencatat, sebanyak 87 persen generasi Z di Indonesia mengaku pernah membeli barang KW.

Baca Juga: Keren Abis, Begini Cara Padu Padan Jeans Biar Gaya Lo Mirip Para Artis

Alasannya, selain lebih murah, barang KW lebih mudah ditemukan dibandingkan barang asli atau original (ori).

Laporan tersebut juga menyebutkan, produk tiruan yang paling laku di kalangan generasi Z di Indonesia datangnya dari kategori fesyen, yaitu baju, sepatu, dan aksesoris.

Meski demikian, banyak juga generasi Z yang setuju kalau barang KW itu kurang worth it. Sebanyak 72 persen responden menyatakan mereka enggak berniat untuk membeli barang KW lagi.

Selain karena alasan keamanan produk yang enggak terjamin, para responden meyakini bahwa kualitas barang KW enggak cukup baik.

Baca Juga: Baru Rilis, 'DONDA' Kanye West Pecahkan Rekor Apple Music, Kuasai 19 Lagu dari 20 Tangga Lagu Teratas

Bikin rugi pembeli sekaligus negara

Topic : Pertimbangkan lagi utk beli barang kw

Editor : Sheila Respati

Latest