Follow Us

Musisi Folk Legendaris Bob Dylan Dituduh Lecehkan Gadis 12 Tahun

Bagas Rahadian - Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:50
Bob Dylan
Kevin Winter/Getty Images for AFI

Bob Dylan

HAI-Online.com - Penyanyi dan penulis lagu legendaris Bob Dylan digugat atas tuduhan tindakan pelecehan seksual terhadap gadis berusia 12 tahun pada tahun 1965.

Terduga korban, wanita yang kini telah berusia 56 tahun, mengaku diberikan obat dan alkohol oleh Bob Dylan di tahun 1965 silam.

Dalam surat gugatan ke Pengadilan Tinggi New York, wanita berinisial J.C. itu mengatakan bahwa Dylan melecehkannya secara seksual di apartemennya di New York selama enam minggu dan "membuatnya terluka secara emosional dan terganggu secara psikologis hingga hari ini."

Bob Dylan yang masih berusia 20an di tahun 1965 disebut, "mengeksploitasi statusnya sebagai musisi untuk memberi J.C. alkohol dan obat-obatan terlarang dan melecehkannya secara seksual berkali-kali," bunyi gugatan itu.

Baca Juga: 7 Lagu Indonesia Keren yang Cocok Banget Buat Diputar untuk Rayakan 17-an

Adapun J.C. mengajukan gugatan terhadap Dylan di bawah Undang-Undang Korban Anak New York yang memungkinkan korban pelecehan masa kanak-kanak untuk mengajukan gugatan terhadap penyerang terlepas dari berapa lama klaim itu terjadi.

Mengutip Billboard, Undang-Undang ini memperoleh penangguhan untuk klaim pelecehan seksual anak untuk periode dua tahun yang berakhir pada Sabtu (14 Agustus) yang mana hanya sehari setelah pengaduan Dylan diajukan.

Terkait tuduhan tersebut, juru bicara Dylan menyatakan, "klaim wanita 56 tahun itu tidak benar dan akan dipertahankan dengan keras." (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest