Follow Us

7 Lagu Indonesia Keren yang Cocok Banget Buat Diputar untuk Rayakan 17-an

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 17 Agustus 2021 | 07:05
Morfem
Dok. Morfem

Morfem

HAI-ONLINE.COM - Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia dapat dipastikan sedang memasuki fase paling patriotik dalam hidupnya.

Benar saja, momentum tahunan ini adalah perayaan sakral bagi setiap penduduk yang berbangga dan mengenang jasa para pahlawan nasional untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 1945 silam.

Memasuki tahun ke-76 di tahun 2021 ini, perayaan yang lebih akrab dikenal telinga masyarakat sebagai 17-an ini bakal dirayakan dengan cara yang cukup berbeda.

Baca Juga: Inilah Sejarah di Balik Lomba Makan Kerupuk yang Rame tiap 17 Agustus

Maklum, event tahunan seperti upacara bendera ataupun lomba perayaan 17-an yang biasanya ditutup dengan tumpengan; harus ditiadakan selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Berganti secara virtual, tentu momentum perayaan tersebut seperti sedikit kehilangan kesan utamanya, terutama momen kebersamaan dan kebahagiaan yang dirayakan dengan warga sekitar.

Apa yang dapat dihadirkan untuk mengatasi kangen dengan momentum tahunan ini? Lagu dengan vibe kemerdekaan tentu menjadi salah satu elemen penting yang nggak bisa dilewatkan.

Kita tentu mengenal lagu-lagu “wajib” untuk perayaan kemerdekaan seperti ‘Hari Merdeka’, atau ‘Tanah Airku’. Lagu-lagu khas daerah pun juga kerap diputar di beberapa tempat untuk merayakan momen ini.

Bergeser ke era modern, lagu-lagu dengan vibe patriotik ini juga semakin menunjukkan variasi yang beragam, meski kadang masihlah stagnan.

Coba ingat-ingat sudah berapa tahun kita mengumandangkan ‘Kebyar-Kebyar’ milik Alm. Gombloh yang legendaris, 'Rumah Kita'-nya God Bless, atau kalo mau bergeser lebih jauh ke depan, tentu kita punya ‘Garuda di Dadaku’ milik Netral (atau NTRL).

Sah-sah aja kalo emang kalian nyaman dengan lagu-lagu tersebut untuk 17-an kalian, namun kami mengkaji beberapa lagu milik musisi-musisi keren yang bisa jadi alternatif kalian untuk diputer saat perayaan 17-an ini. Simak nih 7 Alternatif Lagu Keren yang Cocok Banget Buat Rayain 17-an.

Baca Juga: Dua DJ yang Sering Lo Denger Namanya Akhirnya Kolaborasi: Nofin Asia dan Rahmat Tahalu Rilis 'Lagu Merdeka' Buat Sambut HUT Republik Indonesia

1 2 3 ... 6

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest