Follow Us

Nggak Cuma Perpanjang PPKM, Luhut: Kita Bakal Pakai Masker Bertahun-Tahun ke Depan

Al Sobry - Selasa, 10 Agustus 2021 | 11:46
Nggak Cuma Perpanjang PPKM, Luhut: Kita Bakal Pakai Masker Bertahun-Tahun ke Depan
KOMPAS.com

Nggak Cuma Perpanjang PPKM, Luhut: Kita Bakal Pakai Masker Bertahun-Tahun ke Depan

HAI-Online.com - Usai mengumumkan perpanjangan PPKM hingga sepekan ke depan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, masyarakat Indonesia bakal hidup dengan memakai masker hingga tahun-tahun mendatang. Ada apa sebenarnya?

Nah, jika melihat dari hasil evaluasi PPKM Darurat dan PPKM level 4 lanjutan menunjukkan, ada pencapaian kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker hingga 82 persen. Persentase ini telah meningkat 5 persen dibandingkan kepatuhan bermasker di bulan Februari-Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Nasib Remaja yang Dapat Suntik Vaksin Kosong, Kini Vaksinator Penjaringan Diperiksa Polisi

Meski begitu, kepatuhan memakai masker masih perlu ditingkatkan seiring tingginya tingkat penularan virus corona varian delta.Luhut menekankan, disiplin memakai masker merupakan salah satu kunci untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Menurutnya, sangat memungkinkan hingga tahun-tahun ke depan tren memakai masker akan terus berlanjut.

"Ini perkerjaan yang tidak mudah dan kami himbau supaya seluruh masyarakat membudayakan untuk memakai masker, karena mungkin kita akan hidup dalam bertahun-tahun ke depan dengan masker ini," ujarnya seperti dikutip HAI dari Kompas.com pada, Senin (9/8/2021)."Masker ini salah satu alat, disamping vaksin, untuk mencegah penularan Covid-19 varian delta," imbuh Luhut lagi.

Baca Juga: Heboh BTS Berbahasa Indonesia, Bilang Kangen ke Penggemar dan Ditungguin Pas Hari Proklamasi RI

Kenyataannya, meski jumlah orang memakai masker meningkat tapi mereka tak benar-benar menutup hidup dan mulutnya, hanya dagu semata seperti orang di belakang pak Luhut. Mungkin dia bagian dari 18 persen yang hilang.

Apakah kamu menyaksikannya?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest