Follow Us

Film Dokumenter 'Becoming Led Zeppelin' Tayang Perdana di Venice Film Festival

Ferry Budi Saputra - Minggu, 08 Agustus 2021 | 18:45
Led Zeppelin
Led Zeppelin

Led Zeppelin

HAI-Online.com - Film dokumenter resmi Led Zeppelin yang akan datang Becoming Led Zeppelin akan tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia bulan depan.

Baca Juga: Film Dokumenter Led Zeppelin Terbaru Dikabarkan Selesai Digarap

Film yang disutradarai Bernard MacMahon ini akan menampilkan wawancara terbaru dengan Jimmy Page, John Paul Jones dan Robert Plant, serta wawancara arsip langka mendiang John Bonham, yang meninggal pada 1980.

Becoming Led Zeppelin dijadwalkan diputar perdana di Venice Film Festival, yang tahun ini berlangsung dari 1 hingga 11 September 2021.

"Tujuanku membuat Becoming Led Zeppelin adalah mencoba membuat film dokumenter terlihat dan terasa seperti musikal," kata MacMahon dalam sebuah pernyataan.

“Aku ingin menyatukan empat cerita berbeda dari para anggota band sebelum dan sesudah mereka membentuk Led Zeppelin. Sebagian besar cerita terkait dengan musik dan citra mereka yang mana dibuat di berbagai tempat dan menginspirasi dunia,“ ujarnya.

Baca Juga: John Cena Ngakuin Udah Bikin Banyak 'Film Jelek' di Awal Karier

"Aku hanya menggunakan cetakan asli dan negatif, dengan lebih dari 70.000 frame rekaman dipulihkan secara manual dan menyusun sequence film yang terinspirasi oleh film Singin 'In The Rain (1952).

"Melapisi rekaman pertunjukan yang belum pernah dilihat sebelumnya dengan kumpulan poster, tiket dan perjalanan untuk menciptakan rasa visual dari popularitas awal karier mereka,” ucapnya.

Becoming Led Zeppelin adalah pertama kalinya Led Zeppelin berpartisipasi dalam film dokumenter dalam 50 tahun.

Band tersebut memberikan MacMahon akses eksklusif untuk film tersebut. Untuk tanggal rilisnya hingga saat ini belum diumumkan. Sabar ya! (*)

Baca Juga: Deadpool 3 Siap Digarap, Ryan Reynolds Nggak Yakin 100 Persen tapi Bakal Syuting 2022

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest