Follow Us

Banyak yang Request Ikoy-Ikoyan ke Seleb, Apakah Ini Sebuah Challenge atau Giveaway Jenis Baru?

Al Sobry - Rabu, 04 Agustus 2021 | 08:27
Arief Muhammad memperkenalkan konsep Ikoy-ikoyan, membantu followers dengan cash money. Easy

Arief Muhammad memperkenalkan konsep Ikoy-ikoyan, membantu followers dengan cash money. Easy

HAI-Online.com - Istilah Ikoy-Ikoyan masih terus ramai dibahas netizen sampai hari ini. Yap, Ikoy-ikoyan ini seperti arisan donasi, kamu, ya followers dari selebritas bisa saja mendapatkan giliran Ikoy tersebut.

Namun apa sebenarnya Ikoy-Ikoyan itu?

Istilah ini dikutip dari Kompas.com pada Rabu (4/8/2021) pertama kali muncul dari YouTuber ternama Arief Muhammad yang pernah membuat satu unggahan di Instagramnya @ariefmuhammad.

Nah, istilah Ikoy-Ikoyan yang dibuat Arief itu langsung ramai dipakai ulang oleh netizen.

Karena ramai dibahas orang, banyak selebritas Tanah Air yang juga ikut dibuat penasaran dan bertanya-tanya apa sih Ikoy-Ikoyan itu, pengen coba deh, dan mungkinkah ini sebuah challenge baru atau sebenarnya mereka pernah melakukan ikoy-ikoyan tersebut?

Baca Juga: Joji Rayakan Album 'Nectar' dengan Konser The Extravaganza, Ikuti Giveaway-nya Buat Bisa Nonton Gratis

Kata Ikoy yang mendadak populer ini diambil dari nama panggilan asisten Arief Muhammad yang lengkapnya Muhammad Rizqi Fadhilah.

Jadi, karena kemurahan hati Arief Muhammad, setiap kali di akan memberikan uang dadakan, atau giveaway kepada pengikutnya, pemilik akun Twitter poconggg ini akan mengatakan pada asistennya itu untuk mengirimkan uang yang diperintahkannya, seperti, "Ikoy tolong transfer."

Hal ini juga semakin dipertegas ketika ramai bagi-bagi uang ke netizem pada Minggu (1/8/2021), Arief memposting Instagram Story sosok Ikoy, asistennya.

"Koy gimana jari lu udah keriting belum ngirim-ngirim," ujar Arief sambil tertawa pada Ikoy di Instagram Story @ariefmuhammad.

Kepada Kompas.com, Arief Muhammad mengaku awalnya hanya iseng menggunakan istilah ikoy-ikoyan dalam "berdonasi" namun ternyata istilah itu menjadi viral.

Permintaan main ikoy-ikoyan atau "memberi bantuan uang tunai" pun semakin banyak dan beragam datang dari para pengikutnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest