Follow Us

Inilah Versi Android yang Bakal Nggak Bisa Lagi Sign-In ke Akun Google

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 04 Agustus 2021 | 10:05
Perangkat Android versi 2.3.7 (Gingerbread) ke bawah udah nggak bisa lagi sign-in ke akun Google mulai 27 September 2021.
Andrioid Authority

Perangkat Android versi 2.3.7 (Gingerbread) ke bawah udah nggak bisa lagi sign-in ke akun Google mulai 27 September 2021.

HAI-Online.com – Google menghentikan sepenuhnya dukungan untuk perangkat Android yang dengan versi OS yang udah sangat tua.

Menurut laporan Liliputing, perangkat yang menjalankan Android versi 2.3.7 (Gingerbread) dan di bawahnya bahkan udah nggak bisa lagi sign-in ke akun Google.

“Sebagai bagian dari upaya yang terus berjalan untuk membuat pengguna aman, Google tidak lagi mengizinkan sign-in pada perangkat Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau di bawahnya mulai 27 September 2021,” ujar Google.

Baca Juga: Chromebook Ramai Diperbincangkan, Ini Bedanya dengan Laptop Biasa

“Jika Anda masuk ke perangkat setelah 27 September, Anda mungkin menemui error pada username atau password Anda saat mencoba menggunakan produk dan layanan Google seperti Gmail, YouTube, dan Maps,” lanjut mereka.

Android 2.3.7 sendiri udah dirilis hampir 10 tahun yang lalu.

Namun, menurut The Verge, mengingat ada lebih dari tiga miliar perangkat Android aktif di saat ini, perubahan ini kemungkinan akan memengaruhi sebagian orang yang mungkin masih menggunakan perangkat lawas mereka—orangtua atau kolektor hape lawas misalnya.

Meski begitu Google mengatakan, kalo kalian menggunakan Android versi 2.3.7 ke bawah setelah batas waktu 27 September itu, kalian masih dapat menggunakan beberapa layanan Google lewat browser.

BTW, di antara kalian masih ada yang pakai perangkat Android Gingerbread, guys? (*)

Baca Juga: 3 Fakta soal AAB, Format Pengganti APK Google untuk Hape Android

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest