Follow Us

WhatsApp Udah Bisa Dipake di Empat Perangkat Sekaligus, Hape Nggak Harus Online!

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 17 Juli 2021 | 16:00
Ilustrasi WhatsApp
PIXABAY/WEBSTER2703

Ilustrasi WhatsApp

HAI-Online.com – WhatsApp akhirnya menggulirkan fitur yang memungkinkan satu akun dapat terhubung ke beberapa perangkat sekaligus tanpa bergantung pada ponsel dengan nomor telepon yang terdaftar.

Fitur ini sudah ditunggu-tunggu pengguna karena cara kerjanya mirip akun media sosial/e-mail yang bisa "login" di mana pun.

Artinya, pengguna bisa "login" WhatsApp di laptop, komputer, dan tablet, tanpa ponsel dengan WhatsApp yang online. Fitur dukungan multi-perangkat ini sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp versi Beta di Android/iOS dan WhatsApp Business versi Beta.

Adapun jumlah perangkat yang bisa terhubung sekaligus mencapai empat perangkat, baik dari smartphone, tablet, atau PC (desktop/laptop).

Menariknya, fitur ini tetap bisa digunakan meski ponsel, dengan nomor telepon yang terdaftar WhatsApp, nggak terhubung dengan internet. Misalnya, ketika ponsel pengguna tiba-tiba mati karena kehabisan baterai atau memiliki koneksi internet yang buruk.

Baca Juga: Inilah 3 Alasan Orang Amerika Jarang Pake WhatsApp buat Chatting-an

Namun demi aspek keamanan, untuk menghubungkan satu akun WhatsApp ke beberapa perangkat sekaligus, pengguna tetap harus menggunakan smartphone mereka untuk memindai QR Code.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp selama ini memang bisa menggunakan smartphone dan WhatsApp Web atau desktop secara bersamaan.

Namun, untuk menggunakan WhatsApp Web atau aplikasi di komputer, WhatsApp harus terhubung dengan ponsel, sebagai perangkat utama, dengan akses internet yang selalu aktif.

Dengan hadirnya dukungan multi-perangkat ini, pemakaian WhatsApp di beberapa perangkat berbeda seperti desktop, laptop, dan ponsel lain bakal lebih mudah.

WhatsApp sendiri belum memastikan kapan fitur ini diluncurkan secara resmi kepada seluruh penggunanya.

Baca Juga: Penuh Nyali, Cewek Ini Bikin Grup WA Isinya Para Mantan untuk Maaf-maafan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest