Follow Us

Omesh Donasikan Mobil Pribadinya Diubah Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Udah Konsultasi Dokter

Al Sobry - Selasa, 06 Juli 2021 | 08:36
Omesh Donasikan Mobil Pribadinya Diubah Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Udah Dapet Izin Dokter
Kompas.com

Omesh Donasikan Mobil Pribadinya Diubah Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Udah Dapet Izin Dokter

HAI-Online.com - Presenter kondang Ananda Omesh mendonasikan mobil pribadinya untuk diubah menjadi satu unit ambulans darurat yang difungsikan untuk membantu masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, Omesh menceritakan bahwa keputusannya menyumbangkan mobil pribadinya itu bermula dari membaca Instagram Story seseorang yang sedang membutuhkan ambulans.

“Tadi bangun tidur gue dapat DM yang nge-tag ke gue dan gue langsung menghubungi orang tersebut, dan gue juga menghubungi teman-teman yang lain untuk bantu bikin proyek ini,” kata Omesh, dikutip dari Instagram Story @omeshomesh, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Ketika Ahmad Dhani Ambil Alih Jabatan Manajer Dewa 19: Personel Dewa Anak Mami Semua Kecuali Gue

"Dan gue juga pastinya butuh bantuan kalian buat yang tahu informasi dan lain sebagainya mudah-mudahan ini bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban temen-temen kita yang lagi berjuang,” sambungnya.

“Kira-kira ada yang punya kenalan orang dermawan yang mau ubah mobil miliknya jadi ambulans darurat untuk mobilitas bawa pasien Covid yang kondisinya kritis ke RS nggak?” demikian Instagram Story dari pemilik akun @davmanopo yang membutuhkan ambulans.

Nggak mau buang waktu, Omesh lantas menghubungi kontak yang tersedia dan mengutakan niatnya untuk menyumbangkan mobil pribadinya.

Untuk mempermudah koordinasi, Omesh juga membuat grup agar mobilnya dapat dimodifikasi menjadi ambulans darurat.

Suami Dian Ayu Lestari ini juga melakukan konsultasi kepada Dokter Jaka Pradipta terkait kebutuhan dan standarisasi ambulans darurat.

Ngehubungin dokter @jakapradiptaa buat konsultasi kebutuhan dan standardisasinya kayak gimana,” katanya.

Setelah berkonsultasi, Omesh memberikan pengumuman bahwa pihaknya membutuhkan sejumlah peralatan, seperti stecher alias tandu khusus ambulan, tabung oksigen, hingga perlengkapan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Ingetin Cewek Lo, Hasil Survei Menunjukkan Perilaku Remaja Putri Dalam Menjaga Kebersihan Pada Saat Menstruasi Masih Buruk

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest