Follow Us

Lightcraft Hadirkan Nuansa Synth-pop 80an di Single Terbaru 'Life'

Bagas Rahadian - Jumat, 25 Juni 2021 | 18:35
Lightcraft
Siaran pers/NME

Lightcraft

HAI-Online.com - Fresh from the oven! Band asal Jakarta, Lightcraft, merilis single terbarunya yang berjudul 'Life', pada Jumat (25/6).

Di single terbaru ini, Lighcraft tampak mengeksplorasi nuansa khas synthpop era 80an, yakni dengan hadirnya ritme enerjik dari drum elektronik dan synthisizer.

Buat yang cukup kenal sama karya-karya terdahulu Lightcraft, musik mereka memang identik dengan style modern kayak gini. Dari yang bernuansa ceria hingga mellow, banyak dari lagu-lagu mereka yang berbalut bebunyian instrumen elektronik.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 untuk Anak dan Remaja Belum Ada, Kemungkinan Kemenkes Suntikkan Sinovac - Pfizer

Hal itu turut tercermin di single mereka di tahun 2020 lalu, 'Run Away'. Meskipun Lighcraft sendiri lebih mengidentifikasi band mereka sebagai anthemic indie rock.

Mengenai 'Life', lagu ini diketahui punya makna personal bagi band berusia 16 tahun ini. Lagu ini hadir sebagai perenungan atas perjalanan band berisikan empat personil ini, dan bagaimana mereka berpangku pada harapan untuk melewati semua permasalahan.

"Ini perwujudan dari harapan kami bersama untuk masa depan kami sebagai band dan manusia. Kami akui, karena kami senantiasa berharap, kami ingin hidup dengan penuh harapan," kata vokalis Imam Surataruna dalam keterangan pers kepada HAI.

Baca Juga: Daripada Bosen di Rumah Aja, Mending Dengerin Lagu Baru 'Summer Fling' dari Pee Wee Gaskins

'Life' merupakan single pertama yang dirilis dari album ke-empat Lightcraft yang akan hadir. "Kami menembus batas kami, mencoba hal baru, dan tepat berpikir terbuka. 'Life' adalah sebuah awal," terang gitaris Fari Febrian.

Sejauh ini, Lighcraft telah merilis tiga album penuh, 'Losing Nothern Lights', 'Colours of Joy' (2014), dan 'Us Is All' (2019). (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest