Follow Us

Inilah 10 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Kemendikbud Ristek

Ferry Budi Saputra - Selasa, 01 Juni 2021 | 10:10
Ilustrasi Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta
sipil.pnj.ac.id

Ilustrasi Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

HAI-Online.com - Bagi kalian yang berminat masuk Politeknik tentu juga harus mengetahui Politeknik mana saja yang terbaik sehingga bisa menjadi patokan kalian dalam memilih.

Baca Juga: Daftar 10 SMA Terbaik Nasional Berdasarkan Nilai Rerata UTBK 2020

Politeknik sendiri merupakan salah satu bentuk perguruan tinggi yang menyediakan pendidikan vokasi di sejumlah bidang pengetahuan khusus.

Seperti diketahui kurikulum di politeknik itu lebih banyak praktik dibandingkan dengan teorinya. Cocok untuk kalian yang lebih suka banyak praktek dibanding teori.

Selain itu, lulusan politeknik disiapkan untuk terampil dan unggul sesuai perkembangan industri. Melansir akun Instagram resmi @diktivokasi saat ini ada 10 politeknik negeri terbaik versi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada tahun 2019.

Dengan adanya hasil tersebut, diharapkan dapat mendorong politeknik negeri di Indonesia untuk terus melakukan perbaikan mutu secara berkelanjutan.

Baca Juga: Inilah 20 Sekolah Swasta Terbaik Berdasarkan Nilai Rerata UTBK 2020

Nah, buat kalian yang penasaran Politeknik mana saja yang masuk 10 terbaik, berikut ini daftarnya:

1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya 2. Politeknik Negeri Bandung 3. Politeknik Negeri Malang 4. Politeknik Negeri Semarang 5. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh 6. Politenik Negeri Ujung Pandang 7. Politeknik Negeri Jakarta 8. Politeknik Negeri Padang 9. Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan

Itu dia 10 Politeknik terbaik di Indonesia versi Kemendikbud Ristek. Semoga bisa menjadi patokan bagi kalian yang sedang bingung memilih Politeknik yang ingin dituju.

Baca Juga: Mau Kuliah D3 Gratis? Ada Beasiswa Penuh dari LNG Academy Nih!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "10 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Kemendikbud Ristek"

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest