Follow Us

Ghosting, Perilaku Ngeselin yang Ternyata Nggak Cuma Berlaku di Ranah Percintaan

Alvin Bahar - Selasa, 25 Mei 2021 | 10:13
Ilustrasi 'Ghosting'

Ilustrasi 'Ghosting'

HAI-ONLINE.COM - Ghosting. Kata ini "menghantui" kehidupan kita sehari-hari. Entah karena lo pelakunya atau korban, atau memang seliweran aja di timeline.Maklum, istilah "ghosting" menjadi salah satu topik yang paling banyak dicari pengguma internet di Indonesia sepanjang 2020 melalui pencarian Google.Hal itu terungkap dari rilisan data Year in Search 2020.Ghosting juga bisa terlihat di sejumlah karya seniman.Contohnya Adrian Khalif, yang punya lagu tentang ghosting berjudul Where Have You Been.“Now people tend to be ghosting, whether is a micro ghost move, when you dont text back your friends, or a macro ghost move like you’ve met a person a handful of times and you engage in deep avoidance, which hurts their feelings more, it really hurts but we should embrace it,” tukas Adrian Khalif.

Baca Juga: Jadi Korban Ghosting? Psikolog UGM: Berhentilah Ngejar Orangnya!Penyanyi bernama Aminda juga membahas yang sama di lagu "Dua Centang Biru."

Ya pasti kalian pernah kena efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada percakapan yang menandakan pesan sudah terbaca oleh penerimanya, namun nggak kunjung terkirim balasan untuk si pengirim.Tindakan nggak membalas pesan atau tiba-tiba memutus komunikasi tanpa penjelasan ini pun biasa dikenal dengan istilah ‘ghosting’.Tapi apakah ghosting sesederhana itu?Ternyata, nggak cuma di ranah percintaan. Ghosting juga bisa terjadi di banyak hal, dan punya dampak rese juga.Mau tau lengkapnya? Tungguin deh di HAI!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest