Follow Us

Review Huawei Band 6: Smartband Dengan Teknologi Smartwatch

Dio Firdaus - Minggu, 18 April 2021 | 21:00
Huawei Band 6
Dok. HAI

Huawei Band 6

HAI-ONLINE.COM- Kita semua tau, sedari dulu selalu ada gap atau batasan antara smartband dan smartwatch dari segi fitur sampai harga. Tapi kayaknya sekarang mulai pudar deh. Setelah HAI nyobain Huawei Band 6 selama seminggu, rasanya Huawei udah bisa bikin smartband lebih dari sebuah gelang pintar yang fungsinya untuk merekam kegiatan olahraga. Salah satu daya tarik dari Huawei Band 6 ini adalah layar berukuran 1.47 inch yang sudah berpanel AMOLED. Keuntungan panel ini tentunya bikin warna yang dihasilkan jadi lebih tajam. Sekalipun diajak berjemur di siang bolong, kita masih bisa ngeliat informasi yang ditampilkan dengan sangat jelas. Sebelum masuk ke fitur yang segudang, ada satu hal lagi yang bikin HAI kagum sama smartband ini. Baterainya. Dari pertama kali pakai, sampai hari ini yang mana sudah seminggu berlalu. Baterai Huawei Band 6 masih di angka 30 persen-an. Padahal setiap hari selalu HAI pakai untuk jogging atau sekadar keluar rumah untuk beli sesuatu. Untungnya lagi smartband ini udah punya teknologi fast charging jadi ngisi dari low batt sampai 100% itu cuma 1 jam aja. Gokil abisFitur yang super lengkap

Fitur Huawei Band 6
Huawei

Fitur Huawei Band 6

Ini dia nih yang bikin Huawei Band 6 bisa disebut sebagai smartwatch versi murah. Pasalnya fitur yang disematkan Huawei bener-bener lengkap sob. Mulai dari pilihan course olahraga, penghitung detak jantung, kadar stress, kualitas tidur sampai kadar oksigen di darah kita yang disebut juga sebagai SpO2.Untuk keakurasiannya, Huawei nggak menyebut angka pastinya namun mereka mengatakan kalau Band 6 ini menggunakan sensor terbaik untuk mengukur kadar oksigen dalam darah tersebut.

Baca Juga: Genshin Impact 1.5 Resmi Rilis 28 April, Ada Banyak Update NihAda satu lagi fitur yang menurut HAI keren, yaitu pengingat ketika device overheat. Hal ini bisa terjadi bukan karena terlalu banyak proses, melainkan device terpapar sinar matahari dalam jangka lama. Saat mendeteksi temperatur yang tinggi, Huawei Band 6 ini bakal ngasih tau kita dan menyankan untuk mematikan device atau nantikan akan mati sendiri. Fitur ini keren karena kita jadi terasa aman dari device yang overheat terus berujung bikin lengan kita cidera karena terpapar panas itu. Good job Huawei.

KesimpulanWell, dengan segini banyaknya fitur, menurut HAI Huawei Band 6 ini bisa jadi pilihan untuk lo yang mau beli smartwatch, tapi budgetnya belum sampai. Karena harganya cuma Rp 500.000 aja sob. Lo bisa beli smartband yang tampilan dan isinya udah kayak smartwatch banget. Lo bisa beli Huawei Band 6 ini dengan harga yang lebih mantap lagi sebelum 21 April mendatang sob. karena lagi ada promo peluncuran gitu di beberapa e-commerce. Coba deh cek langsung!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest