Follow Us

Morph, Boom ID dan Rubic Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile eSport 2021 di Istanbul

Al Sobry - Selasa, 23 Maret 2021 | 11:04
Morph, Boom ID dan Rubic Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile eSport 2021 di Istanbul

Morph, Boom ID dan Rubic Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile eSport 2021 di Istanbul

HAI-Online.com – Tim eSport Indonesia semakin menunjukkan semangat yang tinggi dalam kejuaraan mobil gaming. Tak hanya di Indonesia, ajang kejuaaran esport dunia juga hampir tak pernah absen diikuti.

Salah satunya adalah ajang kejuaraan dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan mobile gaming dunia yang kompetitif.

Selama 13 hari, para pemain Hearthstone, Teamfight Tactics (TFT) dan PUBG Mobile di seluruh dunia akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di penghujung Maret 2021 ini, termasuk tiga tim dari Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan Keempat Hari Ke-2 MPL Season 7, EVOS Tantang AE

“Indonesia ikut berpartisipasi dalam kejuaraan mobile gaming dunia tahun ini, karena merupakan pasar mobile games terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah pemain mencapai 51 juta di tahun 2020. Terlebih sejak pandemic Covid-19, pertumbuhan pemain rata-rata 10-15 persen perbulan," ujar Jati Pratcoyo, Manajer Kerjasama dan Bisnis dari Mineski yang juga bagian dari penyelenggara Red Bull MEO tahun ini.

Disebutkannya, tiga tim esport yang mewakili Indonesia adalah Morph, Boom ID dan Rubic.

Buat yang belum tahu, Team Morph pernah menjadi juara nasional, tim ini didirikan sejak awal Februari 2020 oleh Reza Oktovian dan Matthew berkolaborasi dengan Shinta Bubu.

Morph team

Morph team

“Tujuan kami mendirikan Morph adalah untuk mengembangkan bakat dan talenta pemain Indonesia ke tingkat dunia,” tutur Reza yang dijebal Reza Arap.

Baca Juga: Beberkan 5 Alasan, Reza Arap Minta Undangan Divaksin Covid-19 kepada Presiden Jokowi

Dikirimnya 0arapemain andalan dan fans ke Istanbul pada tahun ketiga penyelengaraan ini, kejuaraan Red Bull MEO bakal menjadi musim yang paling ambisius dengan 13 hari final dunia mulai dari tanggal 17 Maret kemarin.

Bagaimana tidak, kejuaraan kali ini melibatkan juara nasional dari 28 negara yang akan bertanding di panggung dunia untuk menjadi yang terbaik di planet ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest