Follow Us

Dewa Kipas Kalah Lawan GM Irene Sukandar, GothamChess: Nggak Jujur Kok Dibilang Berani

Ferry Budi Saputra - Selasa, 23 Maret 2021 | 10:02
Dewa Kipas Lawan GM Irene Sukandar Usai, GothamChess Masih Pertanyakan Kejujuran Dadang
Youtube/Deddy Corbuzier

Dewa Kipas Lawan GM Irene Sukandar Usai, GothamChess Masih Pertanyakan Kejujuran Dadang

HAI-Online.com - Pertandingan antara Dewa Kipas alias Dadang Subur lawan Grand Master (GM) Irene Sukandar akhirnya berhasil dilaksanakan, namun seusai pertandingan GothamChess alias Levy Rozman terlihat masih mempertanyakan kejujuran dari Dadang.

Baca Juga: Dewa Kipas Curang? GothamChess Jawab Lengkap dan Alasan Akun Diblokir

Pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar dilaksanakan melalui channel Youtube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) sore, pukul 15.00 WIB. Pada akhirnya GM Irene Sukandar berhasil menang dengan skor telak 3-0 dari Dewa Kipas. Bahkan, terlihat Dadang menyerah saat bermain dengannya.

Tentu banyak masyarakat Indonesia yang ikut berkomentar terkait pertandingan ini, lantaran mereka sudah terlanjur menaruh perhatiannya terkait kasus Dewa Kipas. Nggak ketinggalan, GothamChess alias Levy Rozman juga ikut berkomentar setelah melihat duel keduanya.

Dalam unggahannya di Twitter, Senin (22/3/2021), Levy menuliskan, "Jadi GM Irene Sukandar sudah mengalahkan Dewa Kipas dengan skor 3-0. Akurasi yang Dewa Kipas miliki kurang dari 40% berdasarkan game yang telah dijalani. Lebih dari 1 juta orang telah menonton pertandingan ini," tulisnya.

Levy menambahkan, "Hal baiknya adalah catur menjadi populer. Orang yang bakal bermain nggak fair (curang) bakal ketahuan. Hal buruknya adalah dia (Dewa Kipas) memenangkan 7000 US Dollar atau senilai Rp100 juta, kemudian dijuluki pemberani dan nggak mau mengungkapkan kejujuran (hal yang sebenarnya terjadi)," tulisnya.

Selain kritikannya itu, Levy atau GothamChess juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia melalui Twitternya. Ia menuliskan, "Ini adalah pengalaman yang seru, tapi sekarang ini sudah akan berakhir. Kamu bisa memercayai kejujuran atau bisa sembunyikan kejujuran," ungkapnya.

Baca Juga: Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar Pecahkan Rekor 1,2 Juta Penonton Live

Levy juga mengatakan jika ia bakal membuka lagi akun Youtubenya untuk viewers dari Indonesia, "Aku bakal membuka kembali channel Youtubeku segera. Aku harap kalian menyukai video dariku sehingga kalian bisa mengalahkan teman kalian dalam pertandingan catur. Peace and Love," tulisnya.

Kini channel Youtube GothamChess sudah bisa diakses para penonton dari Indonesia. Bahkan, dalam channelnya ia juga telah mengunggah review pertandingan Dewa Kipas melawan GM Irene Sukandar yang digelar dalam 3 game tersebut. Bisa dilihat di bawah ini.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest