Follow Us

Gagal SNMPTN 2021? Yuk Ikut SBMPTN 2021, Cek Dulu Alur Pendaftarannya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 23 Maret 2021 | 08:32
Ikutan SBMPTN 2021 Kuy
Kompas.com

Ikutan SBMPTN 2021 Kuy

HAI-Online.com - Buat kalian yang nggak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 jangan bersedih.

Kalian masih punya kesempatan kok untuk kuliah di PTN lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Terbanyak Terima Calon Mahasiswa di SNMPTN 2021

Pendaftaran SBMPTN diketahui bakal ditutup pada 1 April 2021. Melansir Instagram LTMPT, Senin (22/3/2021), tertulis, "Bagi yang tidak lulus SNMPTN 2021, jangan putus asa dan bersedih. Masih ada kesempatan UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri," tulis akun itu.

Disampaikan juga informasi tanggal tutupnya pendaftaran, "Segera daftarkan diri pada UTBK-SBMPTN 2021 karena pendaftaran akan ditutup tanggal 1 April 2021.

Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan selamat berjuang pada UTBK-SBMPTN 2021. Tetap semangat, Calon Mahasiswa Indonesia!," tulis akun tersebut.

Berikut ini alur pendaftaran SBMPTN 2021:

1. Buka laman portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id.

2. Login akun LTMPT Selanjutnya login dengan akun LTMPT (e-mail dan password)

3. Klik menu "UTBK-SBMPTN"

4. Melengkapi Biodata a. Bagi peserta tunanetra, tahapannya yaitu: butuh fasilitas tunanetra, unduh formulir pernyataan tunanetra, unggah bukti pernyataan tunanetra, konfirmasi permanen biodata.b. Jika peserta buka tunanetra, maka: Langsung konfirmasi permanen biodata.

5. Memilih Program Studi Bagi pemegang nomor pendaftaran KIP Kuliah nggak bisa memilih Prodi dari PT Keagamaan (UIN). Jika tetap ingin memilih, harus membatalkan Kepesertaan KIP Kuliah di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Bagi peserta bukan pemegang kepesertaan KIP Kuliah maka langsung memilih program studi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest