Follow Us

Rame Digunakan Netizen, Server Aplikasi MyHeritage Dikabarkan Down

Alvin Bahar - Senin, 08 Maret 2021 | 20:34
Aplikasi MyHeritage
MyHeritage

Aplikasi MyHeritage

HAI-ONLINE.COM - Aplikasi MyHeritage sedang naik daun karena bisa menggerakkan foto lawas dan digunakan untuk bikin "hidup" foto mereka yang telah tiada. Namun, aplikasi MyHeritage dikabarkan server-nya down.Hal ini terlihat dari pantauan di media sosial, banyak yang nggak bisa menggunakan MyHeritage.Bahkan, beberapa orang mengeluhkan nggak bisa sign up di aplikasi ini.Dari pantauan di media sosial, down-nya aplikasi MyHeritage telah terjadi seharian.

Menurut Kompas.com yang melansir Newsweek, situs web dan aplikasi MyHeritage saat ini memang tengah, dengan lebih dari 10 juta gambar telah diupload dalam waktu sekitar dua pekan.

Teknologi menggerakkan foto jadul, yang disebut Deep Nostalgia, dirilis sebagai fitur di situs web layanan MyHeritage pada 25 Februari dan langsung naik daun.

Penyebab Deep Nostalgia naik daun adalah, karena teknologi ini menggunakan teknik kecerdasan buatan (AI).

Baca Juga: Cara Membuat Foto Orang Tua Jadi Bergerak dengan Aplikasi MyHeritage

Fungsinya dapat membuat manusia di dalam foto tampak bergerak, tersenyum, bahkan berkedip.Netizen pun memanfaatkannya untuk menganimasikan foto-foto keluarga yang telah meninggal dunia.

Nggak sedikit juga yang menyebarkan kegembiraan dan harunya melihat sosok keluarga yang telah wafat menjadi "hidup" ke media sosial.

Hal ini membuat MyHeritage viral.Sebenarnya, teknologi Deep Nostalgia juga dapat diterapkan pada apa pun yang mempunyai wajah, termasuk lukisan dan patung.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest